Breaking News:

Berita Kediri

Jumlah Penumpang Bus di Terminal Tamanan Kota Kediri Menurun Selama PPKM Darurat

Jumlah penumpang bus yang naik dari Terminal Tamanan, Kota Kediri alami penurunan sejak adanya kebijakan PPKM Darurat

Penulis: Farid Mukarrom | Editor: Fatkhul Alami
Surabaya.Tribunnews.com/Farid Mukarrom
Jumlah penumpang bus yang naik dari Terminal Tamanan, Kota Kediri alami penurunan sejak adanya kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyrakat (PPKM) Darurat. 

Penulis: Farid Mukarrom | Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | KEDIRI - Jumlah penumpang bus yang naik dari Terminal Tamanan, Kota Kediri terus alami penurunan sejak adanya kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyrakat (PPKM) Darurat.

Bambang Suprianta, Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Tamanan Kota Kediri menyampaikan, selama beberapa hari terakhir jumlah penumpang berkurang hingga 11 persen.

"Penurunan ini termasuk seluruh trayek atau jurusan bus yang masih dalam satu provinsi," ungkap Bambang Suprianta Minggu (18/7/2021).

Menurut Bambang, penurunan penumpang yang berangkat dari Terminal Tamanan Kota Kediri sejak adanya kebijakan PPKM Mikro Darurat.

"Jumlah bus yang beroperasi juga menurun, karena penumpangnya tak banyak," imbuh Bambang.

Bambang menambahkan, untuk perjalanan jarak jauh yang melebihi 250 KM, selama PPKM Mikro Darurat akan diberlakukan syarat ketat.

"Kita periksa hasil Swab dan Vaksin Covid-19, semuanya mulai penumpang, hingga kondektur dan sopir bis," ungkap Bambang.

Bambang menyebutkan, jumlah bus yang berangkat dari Kota Kediri untuk perjalanan jarak jauh ini sedikit.

"Hanya ada 3 bus, itupun berangkatnya tak setiap hari. Ada yang setiap 3 atau 4 hari sekali. Tujuannya sampai ke Pekanbaru Riau yang paling jauh," jelasnya.

Selain itu selama masa PPKM Darurat menurut Bambang personilnya tetap aktif mengingatkan masyarakat agar patuhi protokol kesehatan.

"Jadi kalau ada penumpang yang menunggu bis, sebelum naik kalau tak pakai masker, kami imbau untuk cari masker dulu. Karena kalau penumpang itu tak pakai masker," terangnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved