Breaking News:

Berita Gresik

Petrokimia Gresik Hidupkan Kembali Unit Produksi Oksigen, Hasilkan 23 Ton Liquid Oksigen per Hari

Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo mengatakan, produksi oksigen akan dimulai awal Agustus 2021

Penulis: Sugiyono | Editor: Deddy Humana
surya/mochamad sugiyono
Dirut Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo bersama Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, meninjau bantuan oksigen untuk masyarakat yang terpapar covid-19, Jumat (16/7/2021). 

SURYA.CO.ID, GRESIK - Produsen pupuk berskala nasional, Petrokimia Gresik ternyata juga memiliki unit khusus produksi oksigen yang sudah lama tidak beroperasi. Tetapi dengan semakin meningkatnya kebutuhan oksigen selama pandemi Covid-19, unit itu akan dioperasikan kembali.

Dihidupkannya kembali unit produksi oksigen oleh Petrokimia Gresik itu tentu menjadi kabar melegakan. Apalagi belakangan masih terjadi masalah kelangkaan oksigen sampai melonjaknya harga.

Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo mengatakan, produksi oksigen akan dimulai awal Agustus 2021. "Mulai Agustus mendatang, Petrokimia Gresik akan mengoperasikan kembali unit produksi oksigen yang telah lama tidak beroperasi," kata Dwi Satriyo.

Mesin produksi tersebut berkapasitas 23 ton liquid oksigen per hari. "Hal ini untuk membantu suplai oksigen di Jatim," imbuhnya.

Dwi Satriyo menegaskan, Petrokimia Gresik bersama anggota Satgas Bencana Nasional BUMN Wilayah Jatim akan terus berupaya membantu pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19, dalam hal ini dengan mencari source oksigen sebanyak-banyaknya.

“Secara prinsip, kami siap mendukung pemerintah dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 di Jawa Timur pada khususnya, dan di berbagai daerah pada umumnya,” katanya.

Seperti diketahui, Petrokimia Gresik sebagai Satuan Tugas (Satgas) Tanggap Bencana Nasional BUMN Wilayah Jawa Timur (Jatim), pekan lalu telah mengirimkan bantuan 9,9 ton oksigen medis kepada Pemprov Jatim untuk percepatan penanganan pasien Covid-19. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved