Breaking News:

Berita Kediri

Perkuat Bantuan untuk Warga Isoman, Rumah Dinas Wali Kota Kediri pun Jadi Dapur Umum

PKK Kota Kediri dibantu relawan kurir dari Sayuki Delivery untuk mengantarkan sesuai rute yang telah dibagi.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Deddy Humana
surya/didik mashudi
Rumah Dinas Wali Kota Kediri menjadi posko dapur umum Tim Penggerak PKK Kota Kediri, Minggu (18/7/2021). 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Setelah banyak bangunan dinas dialihfungsikan untuk kepentingan penanganan Covid-19, akhirnya rumah dinas Wali Kota Kediri harus dibuka. Tim penggerak PKK setempat menjadikan rumah dinas wali kota sebagai posko dapur umum.

Dari dapur umum ini, anggota PKK menyuplai kebutuhan makan warga Kota Kediri yang menjalani isolasi mandiri (isoman) terdampak Covid-19. Setiap hari ada puluhan nasi bungkus plus buah-buahan yang dibagikan kepada masyarakat yang menjalani isolasi mandiri.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kediri, Ferry Silviana Abu Bakar mengatakan, selain menyiapkan makanan dari dapur umum juga memesan dari pedagang kaki lima. Kemudian didistribusikan ke warga yang melakukan isolasi di seluruh Kota Kediri.

“Kegiatan ini sudah berjalan 3 hari. Rata-rata ada 50 nasi bungkus yang didistribusikan kepada warga yang isolasi dan ke depannya akan semakin bertambah. Sebagian juga kami pesan, sekaligus untuk melariskan dagangan PKL,” jelas Ferry Silviana, Minggu (18/7/2021).

Istri wali kota yang akrab disapa Bunda Fey itu menjelaskan, bantuan makanan berupa nasi bungkus dari dapur umum Tim Penggerak PKK Kota Kediri itu menjadi pelengkap dari bantuan yang telah diberikan Pemkot Kediri.

Sebelumnya wali kota telah menginisiasi Gerakan Bantuan Isoman atau Batman dan Si Jamal. Selain nasi bungkus, PKK Kota Kediri juga memberikan buah dan masker kain bantuan dari Bayleaf.id di dalam paket tersebut.

Paket nasi bungkus dan pelengkap yang diberikan berasal dari dana swadaya anggota PKK Kota Kediri. Namun PKK Kota Kediri tidak menutup kesempatan bagi segala pihak yang ingin ikut berdonasi. Nantinya PKK Kota Kediri akan membantu menyalurkan ke rumah warga yang isolasi.

Sementara untuk penyalurannya, PKK Kota Kediri dibantu relawan kurir dari Sayuki Delivery untuk mengantarkan sesuai rute yang telah dibagi.

PKK Kota Kediri telah mengantongi data berupa alamat dan bukti swab test warga Kota Kediri yang membutuhkan bantuan melalui lampiran pendaftaran online.

Dijelaskan Bunda Fey, bantuan nasi bungkus tersebut akan terus disalurkan setiap hari hingga warga tersebut selesai menjalani masa isolasi. "Kami mengecek melalui hasil swab test yang sudah dilampirkan. Semoga saja semakin banyak warga yang sembuh dan pandemi ini segera berakhir," ungkapnya.

Sementara peran bagi para ibu di dalam keluarga sangat penting untuk mengingatkan pentingnya protokol kesehatan anggota keluarganya. "Karena saat ini lingkup penyebarannya sudah semakin dekat," jelasnya. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved