Breaking News:

Persebaya Surabaya

Pemain Asing Persebaya ini Pilih Tinggal di Surabaya Meski Dihimbau Pemerintah Pulang ke Jepang

Pemain Persebaya Surabaya asal Jepang, Taisei Marukawa kini bimbang. Dia diminta untuk pulang oleh pemerintah seiring peningkatan kasus Covid-19 di In

Editor: Adrianus Adhi
surya.co.id/khairul amin
Pemain asing Persebaya, Taisei Marukawa saat mengikuti latihan tim di area gym Surabaya. 

SURYA.co.id, Surabaya - Pemain Persebaya Surabaya asal Jepang, Taisei Marukawa dihimbau untuk pulang oleh pemerintah Jepang seiring peningkatan kasus Covid-19 di Indonesia.

Sekadar diketahui, Taisei Marukawa baru sebulan ini di Surabaya. Pemain kelahiran Hiroshima Jepang, 30 Januari 1997 itu sebelumnya tercatat sebagai pemain di Liga Latvia, Noah Jurmala.

Taisei Marukawa merupakan pemain dengan posisi gelandang serang.

Dilansir SURYA.co.id dari situs Persebaya, Taisei mengakui kalau pemerintah Jepang menghimbau seluruh warganya untuk pulang sementara waktu.

Taisei juga mengetahui bahwa banyak warga negara matahari terbit itu berbondong-bondong keluar dari Nusantara. Namun Taisei menjelaskan posisi pemerintah Jepang hanya memfasilitasi, bukan memaksa. 

"Benar memang diimbau untuk meninggalkan Indonesia. Tapi bukan panggilan pribadi."

"Mereka yang mau bisa menghubungi perwakilan pemerintah Jepang dan akan diberikan fasilitas untuk pulang," jelas Taisei.

Pemain yang mengidolakan Messi tersebut kemudian memilih untuk bertahan di Indonesia, serta memantu perkembangan yang terjadi di sini. Ia tidak ingin mengambil keputusan terlalu cepat.

Selain itu, Taisei juga tengah menanti kepastian jadwal kompetisi musim 2021-2022.

"Saya tidak bisa memutuskan sekarang. Karena saya tidak tahu kapan kompetisi dimulai."

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved