Breaking News:

Berita Magetan

Masifkan Bansos untuk Korban PPKM, Dandim dan Kapolres Magetan Ikut Terjun ke Pelosok

Bansos yang dihimpun TNI dan Polri itu menyasar hanya kepada warga yang membutuhkan, yaitu yang kehilangan penghasilan sehari-hari.

Penulis: Doni Prasetyo | Editor: Deddy Humana
surya/doni prasetyo
Dandim dan Kapolres Magetan bersama anggotanya mendistribusikan ratusan paket sembako kepada warga kurang beruntung yang PPKM darurat, Minggu (18/7/2021). 

SURYA.CO.ID, MAGETAN - Dampak buruk dari PPKM darurat begitu memukul perekonomian masyarakat karena tidak bisa beraktivitas lebih lama. Karena itulah TNI dan Polri di Kabupaten Magetan bersinergi untuk mendistribusikan bantuan sosial (bansos) ke seluruh pelosok wilayah Magetan.

Bansos yang dihimpun TNI dan Polri itu menyasar hanya kepada warga yang membutuhkan, yaitu yang kehilangan penghasilan sehari-hari.

"Pendistribusian paket bansos ini kita laksanakan secara humanis dan dikhususkan kepada warga yang lebih membutuhkan selama PPKM darurat diberlakukan, sebagaimana arahan dan perintah dari Kapolri," kata Kapolres Magetan, AKBP Festo Ari Permana bersama Dandim 0804 Magetan, Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo saat memimpin pelepasan distribusi Bansos di halaman polres setempat, Minggu (18/7).

Dikatakan Festo, akibat dari penerapan PPKM darurat, banyak masyarakat yang pekerjaan dan usahanya tidak lagi bisa beroperasi secara normal, bahkan sebagian besar banyak yang tutup.

"Di tengah kondisi seperti ini, memang masyarakat yang terdampak penerapan PPKM darurat sangat berharap uluran bantuan dari pemerintah,"katanya.

Pelepasan pelaksana distribusi bansos itu melibatkan personel dari Babinkamtibmas, Babinsa dan Satpol PP serta sejumlah ormas di Kabupaten Magetan.

Usai acara formalitas di halaman Polres Magetan, dilanjutkan pendistribusian bansos ke berbagai wilayah Kabupaten Magetan.

Dalam pembagian bansos itu, Kapolres dan Dandim Magetan turun langsung menemui warga yang dianggap berhak menerima akibat terdampat PPKM darurat ini.

"Kita tidak hanya menyerahkan bansos. Tapi juga berusaha memberikan edukasi tentang prokes dengan 5M, yang harus selalu dilakukan masyarakat,"kata Kapolres Festo.

Tidak hanya itu, lanjut Festo, edukasi yang dilakukan TNI dan Polri di Magetan sebisanya dilaksanakan dengan humanis, untuk memberikan pemahaman penerapan PPKM darurat.

"Kita mengingatkan kepada masyarakat, kebijakan yang dilakukan pemerintah ini muaranya untuk keselamatan masyarakat semua,"ungkap Festo Ari Permana.

Sementara Dandim 0804 Magetan, Letkol inf Ismulyono Tri Widodo, berjanji bansos yang disalurkan ini akan dilakukan terus secara menyeluruh bagi warga yang berhak.

"Bantuan ini secara masif akan terus dilakukan selama PPKM darurat diterapkan pemerintah, dengan tujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat, khususnya masyarakat yang sangat membutuhkan," tandas Ismulyono. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved