Breaking News:

Berita Blitar

Wali Kota Blitar Santoso Imbau Warga Laksanakan Salat Idul Adha di Rumah

Wali Kota Blitar, Santoso memimpin Rapat Koordinasi Pelaksanaan Kegiatan di Tempat Ibadah Dalam Masa PPKM Darurat

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/samsul hadi
Wali Kota Blitar, Santoso (dua dari kiri) memimpin Rapat Koordinasi Pelaksanaan Kegiatan di Tempat Ibadah Dalam Masa PPKM Darurat di Kantor Wali Kota Blitar, Sabtu (17/7/2021). 

SURYA.CO.ID, BLITAR - Wali Kota Blitar, Santoso memimpin Rapat Koordinasi Pelaksanaan Kegiatan di Tempat Ibadah Dalam Masa PPKM Darurat menjelang Hari Raya Idul Adha 2021 di Kantor Wali Kota Blitar, Sabtu (17/7/2021).

Rapat koordinasi dihadiri Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Hery Setiawan dan Dandim 0808/Blitar, Letkol Inf Didin Nasrudin Darsono.

Perwakilan sejumlah tokoh agama, MUI, dan FKUB serta perwakilan kepala OPD dan Camat juga ikut dalam rapat koordinasi tersebut.

Usai rapat koordinasi, Wali Kota Blitar, Santoso mengatakan para tokoh agama siap melaksanakan Instruksi dari Mendagri, Kemenag, dan Gubernur terkait pelaksanaan ibadah Hari Raya Idul Adha dalam masa PPKM Darurat.

"Sudah disepakati bersama para tokoh agama, MUI, dan FKUB. Kota Blitar siap melaksanakan Instruksi dari Mendagri, Kemenag, dan Gubernur terkait pelaksanaan ibadah Hari Raya Idul Adha dalam masa PPKM Darurat," kata Santoso.

Dikatakannya, sesuai Instruksi dari Mendagri, Kemenag, dan Gubernur, Pemkot Blitar mengimbau masyarakat untuk melaksanakan Salat Idul Adha di rumah masing-masing karena masih dalam masa PPKM Darurat.

Pemkot Blitar juga mengimbau masyarakat menyembelih hewan kurban di Rumah Pemotongan Hewan (RPH).

"Kalau ingin menyembelih hewan kurban di lingkungan masing-masing tetap harus menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19," ujarnya.

Pembagian daging hewan kurban, kata Santoso, juga dianjurkan diserahkan secara door to door ke rumah warga.

Hal itu untuk mencegah terjadinya kerumunan warga saat pembagian daging hewan kurban.

"Karena kasus Covid-19 masih tinggi, kami meminta masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan hindari kerumunan," katanya.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Hery Setiawan mengatakan Polri bersama TNI akan membantu pengamanan pelaksanaan ibadah Hari Raya Idul Adha.

Petugas gabungan akan melalukan penyekatan untuk mengantisipasi adanya takbir keliling.

"Senin sore kami akan melaksanakan gelar pasukan. Setelah itu, personil akan kami sebar di sejumlah titik yang sudah ditentukan. Kami juga akan melakukan penyekatan untuk mengantisipasi takbir keliling," kata Yudhi.

BACA BERITA BLITAR LAINNYA

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved