Breaking News:

Berita Jember

Tiga Pilar di Kabupaten Jember Bangun Dapur Umum Bagi Warga yang Sedang Isolasi Mandiri

Dapur umum PPKM Darurat didirikan untuk menyediakan makanan siap makan bagi warga Jember yang sedang menjalani isolasi mandiri karena Covid-19.

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Cak Sur
Istimewa/Humas Polres Jember
Petugas mendistribusikan makanan siap saji kepada warga yang isolasi mandiri di Jember. 

SURYA.CO.ID, JEMBER - Petugas mendirikan dapur umum PPKM Darurat di Lapangan Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember pada Sabtu (17/7/2021).

Dapur umum itu hasil kolaborasi tiga pilar yakni Polres Jember, Kodim 0824 Jember dan Pemkab Jember.

Dapur umum itu menyediakan makanan siap makan bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) karena Covid-19.

Kasat Binmas Polres Jember, AKP Yuliati mengatakan, dapur umum tersebut menyediakan 500 paket makanan siap saji untuk kebutuhan makan tiga kali sehari.

"Bantuan paket makanan siap saji ini bergizi, dan diberikan kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri," ujar Yuliati, Sabtu (17/7/2021).

Dapur umum untuk penyediaan makanan bagi warga yang sedang isolasi itu untuk meringankan beban mereka. Karena selama isolasi mandiri, mereka tidak beraktivitas di luar, sehingga mengandalkan orang lain untuk mendapatkan pasokan logistik pangan.

Lebih lanjut Yuliati mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bergotong royong, menguatkan sinergi dan kolaborasi dengan unsur Pemerintah untuk melakukan aksi-aksi kemanusian bagi sesama.

"Terutama di tengah terpaan pandemi Covid-19 ini," tegas Yuliati.

Makanan siap saji itu didistribusikan oleh petugas gabungan, polisi dan TNI ke warga yang sedang isoman. Makanan diberikan dalam jarak aman kepada penerima.

Makanan ditaruh di pagar rumah atau di depan pintu. Jika ingin mengucapkan terima kasih, warga penerima cukup dari jarak aman.

Makanan siap saji itu, antara lain, diberikan kepada warga yang isolasi mandiri di Kecamatan Sumbersari.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved