Breaking News:

Berita Lamongan

Serahkan Sembako, Kapolres Lamongan Temui Ratusan Nelayan Desa Sedayulawas di Atas Perahu

Kapolres Lamongan, AKBP Miko Indrayana membagikan sembako kepada para nelayan di Pelabuhan Desa Sedayulawas, Kecamatan Brondong, Sabtu (17/7/2021).

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Hanif Mashuri
Kapolres Lamongan, AKBP Miko Indrayana membagikan sembako kepada warga nelayan di Pelabuhan Desa Sedayulawas, Kecamatan Brondong, Lamongan, Sabtu (17/7/2021). 

SURYA.CO.ID, LAMONGAN – Sebanyak 100 nelayan Sedayulawas di Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan tidak lepas dari perhatian Kapolres Lamongan, AKBP Miko Indrayana.

Miko bersama PJU Polres Lamongan membagikan sembako pada warga nelayan di Pelabuhan Desa Sedayulawas, Sabtu (17/7/2021).

Miko tidak meminta para nelayan kumpul di satu tempat, namun Miko lebih memilih menemui para nelayan di perahu masing-masing.

"Kami menghindari kerumunan. Makanya cara seperti ini yang kami pilih, menemui di perahu yang sedang bersandar," ungkapnya.

Miko mengatakan, bantuan sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian dari Polri kepada para nelayan dalam menghadapi dampak Covid-19 dan penerapan kebijakan PPKM darurat.
Kapolres mengimbau, para nelayan agar selalu mengutamakan keselamatan pada saat melaut dan senantiasa menjaga kebersihan di sekitar lautan.

"Dan utamanya tetap mengedepankan protokol kesehatan, " kata Miko.

Selain itu, ia juga mengingatkan, para nelayan supaya disiplin dan mematuhi aturan PPKM darurat yang akan berlanjut hingga akhir Juli nanti.

Menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan berarti membantu memutus rantai penyebaran wabah Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Lamongan ini.

Menyinggung bantuan sembako pada warga nelayan, pihaknya menilai para nelayan juga sama merasakan dampak pandemi Covid-19.

Kewajiban membantu antar sesama bukan saja menjadi kewajiban Polri, namun semua elemen masyarakat yang hidup serba berkecukupan.

"Ini saatnya berbagi, kita harus memperhatikan dengan kemampuan kita terhadap mereka yang terdampak Pandemi Covid-19," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved