Breaking News:

Berita Mojokerto

Ngobrol Penuh Inspirasi Bareng Cak Sandi Dan Ning Ita Menuju Kota Pariwisata

Pemerintah Kota Mojokerto memfasilitasi pelaku usaha di sektor pariwisata maupun ekonomi kreatif dalam situasi pandemi Covid-19.

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Mohammad Romadoni
Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari dalam kegiatan ngobrol penuh inspirasi bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Sandiaga Uno secara virtual di Pendopo Sabha Kridatama Rumah Rakyat. 

SURYA.CO.ID, MOJOKERTO - Pemerintah Kota Mojokerto memfasilitasi pelaku usaha di sektor pariwisata maupun ekonomi kreatif dalam situasi pandemi Covid-19.

Ini disampaikan Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari dalam kegiatan bertajuk 'Ngobrol Penuh Inspirasi Bareng Cak Sandi Dan Ning Ita Menuju Kota Pariwisata' yang dilakukan secara virtual di Pendopo Sabha Kridatama Rumah Rakyat, Jumat (16/7/2021) malam.

Kegiatan ngobrol penuh inspirasi Ning Ita Wali Kota Mojokerto bersama Sandiaga Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) tersebut guna menyerap aspirasi yakni persoalan dan kendala yang kini dihadapi pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif akibat Pandemi.

"Ngobrol penuh inspirasi bersama Kemenparekraf karena ada program-program yang perlu disampaikan pada masyarakat khususnya pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif, sekaligus Pemerintah Daerah yang memang salah satu prioritasnya membangun Kota Mojokerto menjadi sebuah Kota Pariwisata," ungkap Ning Ita, Sabtu (17/7/2021).

Ning Ita menyampaikan potensi-potensi di Kota Mojokerto sekaligus visi dalam lima tahun membangun kota ini khususnya yang berhubungan dengan tugas Kemenparekraf.

Selain itu, kegiatan forum Ngobrol Penuh Inspirasi ini juga mendengar aspirasi terkait kebutuhan pelaku ekonomi kreatif yang ada di Kota Mojokerto. Setidaknya, ada perwakilan komunitas dari Cinematografi, komunitas alas kaki, UMKM makanan minuman yang menyampaikan langsung kondisi mereka sebelum dan saat pandemi.

"Tentunya, perlu campur tangan Pemerintah khususnya Kemenparekraf yakni memfasilitasi mereka agar dapat bangkit dan eksis saat Pandemi maupun setelah berakhirnya sehingga dapat melanjutkan berbagai jenis usaha yang tentu diharapkan dapat berkembang dan lebih maju," paparnya.

Menurut dia, aspirasi dari pelaku usaha UMKM maupun ekonomi kreatif langsung direspon oleh Sandiaga Uno Menteri Kemenparekraf yang disampaikan masing-masing 13 deputi.
Setelah forum Ngobrol Penuh Inspirasi ini maka dari Pemerintah Daerah melalui Disparpora dan melalui Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoumperindag) akan segera berkoordinasi dengan ketua OK OCE Ina Makmur Jawa Timur untuk merumuskan solusi terkait aspirasi dalam bentuk kegiatan konkret.

"Hasilnya nanti akan disampaikan pada saya dan skema nanti apa saja menunggu pembahasan dan Pandemi ini jangan sampai mematahkan semangat para pelaku pariwisata maupun ekonomi kreatif tapi justru kita semakin inovatif dan kreatif," jelasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved