Breaking News:

Jenderal Andika Perkasa Kirim 100 Prajurit Penerjun Kostrad ke Amerika dalam Rangka Garuda Shield

Jenderal Andika Perkasa mengirimkan 100 prajurit penerjun Kostrad ke Amerika Serikat dalam rangka latihan Garuda Shield 2021.

instagram @tni_angkatan_darat
100 Prajurit Penerjun Kostrad yang dikirim Jenderal Andika Perkasa ke Amerika dalam Rangka Garuda Shield 

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta | Editor: Adrianus Adhi

SURYA.co.id - Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal Andika Perkasa mengirimkan 100 prajurit penerjun Kostrad ke Amerika Serikat dalam rangka latihan Garuda Shield 2021.

Melansir dari laman tniad.mil.id, Jenderal Andika Perkasa melepas keberangkatan mereka untuk mengikuti Latihan Bersama Garuda Airborne di Fort Bragg, North Carolina, Amerika Serikat, Rabu (14/7/2021).

Kegiatan pelepasan tersebut dihadiri Atase Pertahanan AS dan Office of Deffence Kedubes AS serta para pejabat utama TNI AD.

Latihan Garuda Airbone akan dilaksanakan mulai 16 Juli sampai dengan 6 Agustus 2021 mendatang.

Dalam kesempatan itu, Jenderal Andika Perkasa menekankan agar para prajurit memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.

Baca juga: Perintah Jenderal Andika Perkasa Soal Pasukan Komcad Matra Darat, Para Pelatih Dapat Motor Trail

"Dengan rasa bangga, kami melepas rekan-rekan semua, jaga kehormatan dan kepercayaan ini," kata Jenderal Andika Perkasa dalam keterangan resmi Dinas Penerangan TNI AD pada Kamis (15/7/2021).

100 prajurit TNI AD yang terpilih merupakan personel dari Kostrad dan seluruh Kodam yang berkualifikasi Para atau Lintas Udara.

Mereka akan berlatih bersama Prajurit dari 82nd Airborne Division, US Army.

Latihan Bersama Garuda Airborne yang baru pertama kalinya dilaksanakan tersebut bertujuan menyiapkan Prajurit TNI AD dan Prajurit Divisi 82 Airborne US Army untuk melakukan penerjunan pada 4 Agustus 2021 di Baturaja, Sumatera Selatan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved