Breaking News:

Berita Nganjuk

Berdoa agar Corona Disingkirkan, Masyarakat Nganjuk Serentak Ikuti Khotmil Quran

Untuk itu, pihaknya mengajak segenap elemen masyarakat untuk berdoa kepada Sang Pencipta agar wabah Corona segera berlalu.

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: Deddy Humana
surya/ahmad amru muiz
Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi memberikan sambutan dalam kegiatan Khotmil Al-Quran sebagai Ikhtiar bersama untuk berdoa agar Covid-19 bisa segera selesai dengan penerapan prokes ketat. 

SURYA.CO.ID, NGANJUK - Terus meningkatnya kasus positif Covid-19 di Kabupaten Nganjuk, selama ini dilawan dengan pengetatan aktivitas sampai vaksinasi. Tetapi ikhtiar berupa doa pun tetap penting, karena itu Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi mengajak masyarakat meminta pertolongan Allah lewat khotmil Quran, Jumat (16/7/2021).

Marhaen mengatakan, Covid-19 ada yang menciptakan yang kemudian menyebar atas kehendak Allah SWT. Untuk itu, pihaknya mengajak segenap elemen masyarakat untuk berdoa kepada Sang Pencipta agar wabah Corona segera berlalu.

"Mari kita bersama-sama serahkan sepenuhnya dan kita percayakan kepada Yang Maha Kuasa. Karena wabah ini adalah kehendak-Nya. Maka kepada-Nya kita meminta pertolongan," kata Marhaen dalam kegiatan Khotmil Al-Quran yang diselenggarakan Pemkab Nganjuk, Jumat (16/07/2021).

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Nganjuk, M Yasin mengatakan, kegiatan Khotmil Al-Quran merupakan agenda rutin Pemkab Nganjuk. Untuk itu, pihaknya meminta seluruh OPD turut memonitor dan menyimak kegiatan tersebut.

Apalagi di tengah pandemi Covid-19, ungkap M Yasin, kegiatan tersebut dapat menjadi salah satu upaya pencegahan Covid-19 dengan cara religius. Yakni dengan mengharap keberkahan sekaligus doa bersama menghadapi pandemi agar segera cepat selesai.

"Jumlah kasus Covid-19 di Nganjuk saat ini mengalami kenaikan signifikan dibanding bulan-bulan sebelumnya. Untuk itu marilah seluruh OPD mengikuti kegiatan ini sebagai doa dan upaya bersama semoga pandemi segera berakhir," ucap M Yasin.

Disamping itu, tambah M Yasin, pihaknya berharap semua elemen di Nganjuk terhindar dari wabah. Baik para pejabat maupun masyarakat. Bagi yang telah dipanggil Yang Maha Kuasa, pihaknya berharap dijadikan hamba yang khusnul khatimah.

"Dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan keikhlasan serta ketabahan," tutur M Yasin yang juga berharap wasilah kegiatan itu dapat mengangkat balak dari Kabupaten Nganjuk. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved