Breaking News:

Berita Jember

676 Jabatan Struktural di Lingkungan Pemkab Jember Terisi Pejabat Definitif

Jabatan struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember kini akhirnya diisi oleh pejabat definitif.

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Parmin
Foto: dinas kominfo jember
Foto bersama pejabat struktural Pemkab Jember setelah pengambilan sumpah jabatan, Jumat (16/7/2021). 

Surya.co.id |JEMBER - Jabatan struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember kini akhirnya diisi oleh pejabat definitif.

Hal ini setelah sejumlah pejabat itu dilakukan 'pengukuhan, pelantikan, dan pengambilan sumpah jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, dan pejabat pengawas' di Pendapa Wahyawibhawagraha, Jember, Jumat (16/7/2021) sore.

Ada 676 orang pejabat struktural yang mendapatkan SK dari Bupati Jember Hendy Siswanto.

Lebih dari 600 orang ini mengisi jabatan yang sebelumnya diisi oleh Plt.

Plt pejabat struktural di Lingkungan Pemkab Jember berjalan sejak Maret 2021, atau tidak lama setelah Bupati Hendy Siswanto dan Wakil Bupati M Balya Firjaun Barlaman memimpin Kabupaten Jember.

Dari 676 orang pejabat itu, sebanyak 140 orang dikukuhkan dalam jabatan yang sama, sedangkan 536 orang sisanya diangkat. 536 orang ini menempati sejumlah OPD, atau pos yang tidak lagi sama dengan jabatan mereka ketika Plt, alias ada perombakan.

Sedangkan 140 orang pejabat yang dikukuhkan tersebut tetap menempati jabatan ketika mereka menjadi Plt.

676 orang merupakan pejabat struktural di eselon 2, 3, dan 4. Rinciannya, tujuh orang pimpinan tinggi pratama, 131 orang pejabat administrator, dan 538 orang pengawas (eselon 4). Eselon 4 itu seperti kepala sub bagian, kepala sub bidang, juga kepala seksi.

Tujuh pimpinan tinggi pratama yang diambil sumpah jabatannya adalah Mirfano sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Jember, Sekretaris DPRD Jember Jupriono, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Isnaini Dwi Susanti, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan drh Andi Prastowo, Kepala Dinas Pendidikan Bambang Hariyono, Kepala Dinas Tenaga Kerja Bambang Edy Santoso, dan Kepala Satpol PP Farouq.

Pengambilan sumpah jabatan pejabat struktural itu dilakukan secara daring, dan luring.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved