Breaking News:

5 Tim SMK Menangkan Program PermataYouthPreneur (PYP) 2021, Masing-masing Berhak Hadiah Rp 40 Juta

Pengumuman para pemenang ajang PermataYouthPreneur (PYP) 2021 yang digelar Permata Bank di tahun keempat. 

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Parmin
Foto:permata bank
Pengumuman para pemenang ajang PYP 2021 yang digelar Permata Bank. 

SURYA.co.id | SURABAYA - PermataBank melalui PermataHati CSR kembali menggelar program pelatihan digitalpreneur PermataYouthPreneur (PYP) 2021.

Kali ini, seluruh kegiatan PYP 2021 dilakukan secara online, mengusung tema “Membantu Pertumbuhan UMKM Melalui Teknologi Finansial (FinTech)".

Hasilnya, kegiatan yang berlangsung mulai 2 Juni 2021, menghasilkan lima tim yang berhak menjadi pemenang.

Direktur Hukum dan Kepatuhan PermataBank Dhien Tjahajani menyampaikan terselenggaranya PYP 2021 untuk ke-empat kalinya, pihaknya berharap pengetahuan kewirausahaan dari pelatihan digital entrepreneurship ini akan menjadi modal kuat kepada peserta dalam menjalankan usaha.

"Semoga PYP berhasil menciptakan generasi muda yang memiliki mental dan semangat kreatif, berdaya, dan berkarya," kata Dhien, Kamis (15/7/2021).

PYP 2021 ini adalah upaya Permata Bank untuk mempersiapkan generasi muda dengan bekal literasi keuangan dan digital entrepreneurship yang kompeten.

PYP 2021 mengubah budaya ‘mencari kerja’ menjadi budaya ‘menciptakan lapangan kerja’.

"Membangun semangat entrepreneurship harus ada di dalam diri generasi muda Indonesia," tambah Dhien.

Primandanu Febriyan Aziz, Kepala Bagian Edukasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK), menambahkan, OJK berkomitmen untuk mengajak generasi milenial Indonesia meningkatkan literasi keuangan juga memicu milenial untuk menjadi seorang entrepreneur.

Sedang Saryadi Guyatno, Koordinator Bidang Kemitraan dan Penyelarasan DUDI dengan SMK, Kemdikbudristek RI menyatakan, kegiatan PYP 2021 ini akan menjadi pengalaman berguna bagi masa depan para peserta.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved