Breaking News:

Berita Lumajang

Untuk Jangkau Seluruh Lapisan Masyarakat, Polisi Lumajang Gelar Vaksinasi Door To Door

Polres Lumajang menggelar vaksinasi Covid-19 secara door to door atau mendatangi kediaman para warga, Kamis (15/7/2021).

Penulis: Tony Hermawan | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Tony Hermawan
Petugas Urkes Polres Lumajang saat menggelar vaksinasi door to door di Desa Sidorejo, Kecamatan Rowokangkung, Kamis (15/7/2021). 

SURYA.CO.ID, LUMAJANG - Polres Lumajang menggelar vaksinasi Covid-19 secara door to door atau mendatangi kediaman para warga, Kamis (15/7/2021).

Sasaran vaksin itu digelar di Desa Sidorejo, Kecamatan Rowokangkung, Kabupaten Lumajang. Kegiatan itu melibatkan Urkes Polres Lumajang.

Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno mengatakan, vaksinasi Covid-19 yang dilakukan secara door to door ini untuk menyasar masyarakat yang belum melakukan vaksinasi.

Selain itu, metode ini juga menarget masyarakat yang sebelumnya gagal vaksin karena tidak datang meskipun sudah mendapat jadwal. Sehingga pada kesempatan itu, petugas juga mendatangi rumah-rumah warga tersebut.

"Kegiatan yang dilakukan petugas Urkes Polres Lumajang datang untuk mencari masyarakat yang belum mendapatkan vaksin," kata Eka.

Eka menyebut, metode jemput bola sebagai upaya agar dapat menjangkau vaksinasi ke seluruh lapisan masyarakat. Sehingga harapannnya dapat mempercepat herd immunity pada masyarakat.

"Masyarakat yang belum vaksin, silakan mendaftarkan diri di gerai vaksinasi jajaran polsek dan Urkes Polres Lumajang," ujarnya.

Eka berpesan kepada masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, dia mengimbau agar warga selalu mengurangi beraktivitas di luar rumah.

"Patuhi segala aturan pencegahan Covid-19, apalagi saat ini kita sedang melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved