Breaking News:

Honda Brio, Mobil Terlaris Januari-Juni 2021, Terjual 27.785 Unit, Penjualan Naik Dibanding 2020

Honda Brio sebelumnya mencatatkan diri sebagai mobil terlaris sepanjang tahun 2020 lalu.

Editor: Suyanto
surya.co.id/wiwit purwanto
Honda Brio - menjadi mobil terlaris 2020 dan semester awal 2021. 

SURYA.co.id I JAKARTA - Honda Brio melanjutkan sukses, sebagai mobil terlaris untuk edisi Januari - Juni 2021. Honda Brio sebelumnya mencatatkan diri sebagai mobil terlaris sepanjang tahun 2020 lalu.

Di tahun 2021 ini, sepanjang semester pertama, Honda Brio meraih total penjualan sebanyak 27.785 unit di Indonesia. Rinciannya 19.563 unit untuk Honda Brio Satya dan 8.222 unit untuk Honda Brio RS.

Total penjualan itu, menempatkan Honda Brio sekaligus menjadi penyumbang tertinggi untuk penjualan Honda dengan kontribusi mencapai 56% dari total 49.439 unit mobil yang dijual perusahaan pada periode tersebut.

Total penjualan Honda di semester pertama tahun ini juga naik 21% (yoy) dibandingkan periode yang sama di tahun 2020 lalu.

Baca juga: Ini 10 Mobil Terlaris September 2020: Honda Brio Teratas

Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, pihaknya bersyukur bahwa Honda Brio tetap mempertahankan posisinya sebagai mobil dengan penjualan tertinggi di Indonesia saat ini.

Baca Juga: Ekspor mobil Honda Prospect Motor masih normal selama PPKM darurat

Pencapaian ini didukung oleh kebutuhan konsumen untuk mobil sebagai alat transportasi yang lebih aman dan nyaman, namun tetap memberikan value for money yang tinggi.

“Selain itu, perubahan perilaku konsumen ke arah penggunaan platform online juga mendorong pertumbuhan segmen first time buyer dan anak-anak muda yang merupakan target pasar dari Honda Brio,” ujar dia dalam siaran pers di situs Honda Indonesia yang dikutip Kontan.co.id, Rabu (14/7).

Billy menambahkan, penjualan Honda di paruh pertama lalu ditopang oleh kegiatan ekonomi yang meningkat dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya, penyegaran berbagai model, sekaligus dukungan pemerintah untuk mendorong industri otomotif.

“Terutama melalui program relaksasi PPnBM yang sangat berdampak terhadap peningkatan penjualan saat ini,” imbuhnya.

Halaman
12
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved