Breaking News:

KKB Papua

Anak Buah Jenderal Andika Perkasa Banyak yang Terluka Baku Tembak dengan KKB Papua Egianus Kogoya

Sejumlah anak buah Jenderal Andika Perkasa terluka karena aksi teror KKB Papua pimpinan Egianus Kogoya beberapa hari terakhir.

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta | Editor: Adrianus Adhi
tniad.mil.id
Batalyon 'Pasukan Setan' Tiba di Merauke dan Segera Hadapi KKB Papua. Anak Buah Jenderal Andika Perkasa Banyak yang Terluka Baku Tembak dengan KKB Papua Egianus Kogoya 

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta | Editor: Adrianus Adhi

SURYA.co.id - Sejumlah anak buah Jenderal Andika Perkasa terluka karena aksi teror KKB Papua pimpinan Egianus Kogoya beberapa hari terakhir.

Tiga personel TNI mengalami luka akibat baku tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua, Selasa (6/7/2021).

Terbaru, dua prajurit TNI dari Yonif 751/VJS terluka dalam baku tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya di Distrik Mapnduma, Kabupaten Nduga, Papua, Selasa (13/7/2021).

"Memang benar ada dua prajurit terluka dalam baku tembak dengan kelompok Egianus," kata Pangdam XVII Cenderawasjh Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, dilansir dari ANTARA.

Kontak senjata terjadi sekitar pukul 11.30 WIT di Pos Mapnduma yang dijaga anggota Yonif 751/VJS yang tergabung dalam satgas pengamanan daerah rawan.

Baca juga: Pergerakan KKB Papua Semakin Terjepit, Satgas Nemangkawi Sukses Tangkap Anggota OPM Paling Dicari

Dalam kontak tembak dua prajurit terluka, yakni Lettu Inf. Sukma mengalami luka di dahi akibat terkena pecahan proyektil peluru dan Praka Hamid luka di pinggul.

"Keduanya sekitar pukul 14.30 WIT dievakuasi ke Timika.

Saat ini masih dirawat di RSUD Timika," kata Mayjen TNI Yogo.

Ia mengungkapkan bahwa baku tembak antara prajurit dan KKB pimpinan Egianus berlangsung sekitar 60 menit.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved