Breaking News:

Berita Kediri

Ada Website Pemantau Corona, Lurah di Kediri Lebih Mudah Ajukan Bantuan untuk Warga Yang Tertular

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar menjelaskan, upaya itu dilakukan agar bantuan isoman dapat tersalurkan merata dan tepat sasaran

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Deddy Humana
surya/didik mashudi
Bantuan paket sembako plus kepada masyarakat yang melakukan isolasi mandiri dalam pengawasan di Kelurahan Bandar Kidul, Kota Kediri, Selasa (13/7/2021). 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Inovasi untuk memantau perkembangan kasus Covid-19 dibuat Pemkot Kediri lewat pembuatan sebuah situs berbasis integrasi data. Laman itu adalah deteksicorona.kedirikota.go.id yang memudahkan akses data Covid-19 di tingkat kelurahan.

Website ini telah terintegrasi dengan seluruh puskesmas, laboratorium dan rumah sakit di Kota Kediri yang melayani tes rapid dan swab PCR.

Nantinya dari website tersebut, para lurah dapat melacak warga yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman). Sehingga kelurahan lebih mudah mengajukan permohonan bantuan ke Kantor Dinas Sosial dan juga penyaluran Bantuan Isoman (Batman).

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar menjelaskan, upaya itu dilakukan agar bantuan isoman dapat tersalurkan merata dan tepat sasaran. Selain itu, kondisi warga yang terkonfirmasi positif lebih cepat terpantau dan dipenuhi segala kebutuhannya.

"Karena saat ini masih ada warga isoman di Kota Kediri yang belum berani berterus terang pada RT/RW atau bahkan lurah mengenai kondisi mereka,” ungkap Abu Bakar, Kamis (15/7/2021).

Selain pengkondisian Batman, lurah juga dapat membantu warga isoman segera mendapatkan pelayanan kesehatan ketika kondisinya memburuk, dengan menghubungkan pada Layanan Kontak Corona Kota Kediri.

Call center ini terhubung dengan Public Safety Center (PSC) yang siaga 24 jam. Nantinya, call center akan meneruskan informasi ke PSC yang beranggotakan tim puskesmas dan rumah sakit di Kota Kediri untuk melakukan penanganan.

Lurah atau warga Kota Kediri dapat menghubungi Layanan Kontak Corona Kota Kediri untuk mengajukan pertanyaan dan aduan seputar Covid-19 melalui nomor (0354) 289400 dan WA 08113787119. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved