Breaking News:

Virus Corona di Indonesia

PAN DPR Minta Jaminan ICU pada Menkes Saat Terpapar Covid-19, Sebelumnya Heboh RS Khusus Pejabat

Di tengah melonjaknya kasus Covid-19 hingga membuat rumah sakit dipenuh pasien positif virus corona, anggota DPR minta jaminan ICU kepada Menkes.

Editor: Iksan Fauzi
surya/rahadian bagus priambodo
Ilustrasi Ruang ICU RSUD dr.Soedono. 

SURYA.co.id - Di tengah melonjaknya kasus Covid-19 hingga membuat rumah sakit dipenuh pasien positif virus corona, anggota DPR minta jaminan Intensive Care Unit (ICU) kepada Menteri Kesehatan.

Saleh Partaonan Daulay, anggota Fraksi PAN dari Komisi IX DPR yang meminta agar Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin memastikan wakil rakyat mendapatkan ruangan ICU saat terpapar Covid-19.

Rupanya, permintaan Saleh tersebut berdasar pengalaman saudaranya yang juga wakil rakyat tak mendapatkan ICU saat terpapar Covid-19.

Hal itu disampaikan Saleh saat Rapat Kerja (Raker) dengan Menteri Kesehatan RI dan Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di Senayan, Jakarta pada Selasa (13/7/2021).

"Saya tidak mau lagi mendengar anggota DPR yang tidak dapat tempat ICU, seperti yang dialami oleh anggota fraksi PAN, saudaraku John Siffy Mirin anggota DPR dari Papua, tidak mendapat ICU."

"Sampai akhirnya meninggal setelah dipindahkan ke RSPAD tetapi hanya 2 jam di ICU karena terlambat," kata Saleh, dikutip dari tayangan Youtube, DPR RI, Rabu (14/6/2021).

Saleh juga menceritakan, ia sempat kehilangan keluarganya yang terpapar Covid-19 karena kesulitan mendapat rumah sakit.

Untuk itu, ia meminta agar Menkes menambah kepastian tempat tidur di rumah sakit bagi para pasien Covid-19.

Kemudian, ia juga menyinggung soal usulan Wasekjen PAN Rosaline Rumaseuw yang meminta dibuatkan rumah sakit khusus pejabat.

Menurutnya, usulan tersebut adalah buntut dari pengalaman emosional Rosaline yang melihat buruknya kondisi penanganan pasien Covid-19.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved