Breaking News:
Grahadi

Pemprov Jatim

Kejar Herd Immunity Jatim pada HUT RI ke 76, Gubernur Khofifah Gencarkan Vaksinasi Warga Pesisir

Vaksinasi untuk warga Jatim terus dilaksanakan. Termasuk di antaranya adalah masyarakat yang tinggal di kawasan pesisir.

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Fatimatuz Zahro
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Panglima Komando Armada II (Pangkoarmada II) Laksamana Muda TNI Dr Iwan Isnurwanto, Bupati Lamongan H Yuhronur Efendi meninjau langsung pelaksanaan serbuan vaksinasi bagi masyarakat maritim di wilayah pesisir Kabupaten Lamongan, Rabu (14/7/2021). 

SURYA.CO.ID, LAMONGAN - Vaksinasi untuk warga Jatim terus dilaksanakan. Termasuk di antaranya adalah masyarakat yang tinggal di kawasan pesisir.

Hari Rabu (14/7/2021) ini, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Panglima Komando Armada II (Pangkoarmada II) Laksamana Muda TNI Dr Iwan Isnurwanto, Bupati Lamongan H Yuhronur Efendi meninjau langsung pelaksanaan Serbuan Vaksinasi bagi masyarakat maritim di wilayah pesisir Kabupaten Lamongan.

Dalam Serbuan Vaksinasi ini, setidaknya ada sebanyak 3.000 orang yang diberikan suntikan vaksin Sinovac. Vaksinasi juga dilaksanakan di sejumlah titik, di 6 titik 4 kecamatan, di Kabupaten Lamongan.

Yaitu Kecamatan Karanggeneng, Kecamatan Laren, Kecamatan Brondong, berlangsung di Kantor Pelabuhan Perikanan Nusantara Brondong (PPN Brondong). Dan juga di Kantor Desa Sedayu Lawas, serta Kecamatan Paciran, berlangsung di Kantor Desa Kemantren, Pondok Pesantren Maslahul Huda Paciran.

"Kita semua harus bersatu padu menyatukan gerak langkah guna memastikan, bahwa percepatan vaksinasi kita lakukan dengan kegotongroyongan. Kami menyampaikan Terima kasih Pak Pangkoarmada 2 yang telah menyisir vaksinasi di daerah pesisir," kata Gubernur Khofifah.

Ditegaskan Khofifah, bahwa selain di Lamongan, yang juga sudah dilakukan vaksinasi adalah di kawasan Madura kepulauan, seperti Pulau Sapeken. Oleh sebab itu, Khofifah berterima kasih karena wilayah wilayah kepulauan itu merupakan wilayah yang tidak mudah dijangkau baik dengan armada maupun tenaga.

"Ini sinergitas yang luar biasa dalam melakukan percepatan vaksinasi. Polda beserta seluruh jajaran juga melakukan percepatan vaksinasi. Kami di jajaran Pemprov Jatim, ingin agar herd immunity terwujud dengan 70 persen warga Jawa Timur bisa divaksin dalam waktu secepat mungkin," tegas Khofifah.

Khofifah menargetkan, agar 17 Agustus 2021 mendatang, Jatim sudah tervaksinasi sebanyak 70 persen. Yang juga akan menjadj kado bagi Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI.

Kepada Bupati Lamongan, Khofifah juga meminta agar vaksinasi pada pelajar bisa dilaksanakan dengan segera dan maksimal. Begitu juga dengan vaksinas untuk SDM kesehatan untuk dosis yang ketiga, serta para lansia dan seluruh masyarakat di Kabupaten Lamongan.

"Sesungguhnya di luar dari soal vaksin, juga terkait kebutuhan oksigen yang seringkali terdapat konfirmasi yang kurang proporsional. Pada dasarnya oksigen di Jawa Timur stoknya cukup. Hanya saja saat ini karena permintaan yang terus meningkat, titik-titik distributor dan titik-titik hub untuk melayani oksigen ini memang ada keterbatasan Armada dan keterbatasan tenaga," tegas Khofifah.

Oleh karena itu, ia meminta forkopimda, bupati/wali kota agar mengkoordinasikan dengan berbagai elemen forkopimda untuk menyiapkan armada sekaligus tenaga untuk mengambil silinder dan tabung yang kosong di rumah sakit untuk segera diisi dan segera dikembalikan ke rumah sakit.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved