Breaking News:

Berita Situbondo

Hindari Tim Tracing Covid-19 Situbondo, Semua Pedagang Pasar Mangaran Kompak Tidak Berjualan

Apalagi aksi tidak hanya dilakukan para pedagang pasar, tetapi juga semua pertokoan di pinggir jalan raya Pasar Mangaran.

Penulis: Izi Hartono | Editor: Deddy Humana
surya/izi hartono
Kondisi pasar Mangaran yang tampak sepi ketika ada kabar bahwa Satgas Covid Situbondo akan melakukan tracing, Rabu (14/7/2021). 

SURYA.CO.ID, SITUBONDO - Para pedagang di Pasar Tradisional Mangaran mendadak tidak berjualan secara serempak, Rabu (14/07/2021). Usut punya usut, ternyata para pedagang di pasar tradisional itu sengaja menutup semua lapaknya setelah ada kabar bahwa bakal ada pelacakan (tracing) oleh tim Satgas Covid-19 Situbondo.

Petugas dari Satgas Covid-19 memang akan melakukan swab test antigen di pasar tersebut untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Sayang, rencana tracing itu diduga bocor sehingga tidak terlihat satu pun pedagang yang berjualan di pasar itu.

Mogok massal mendadak para pedagang itu tidak hanya mengagetkan, tetapi juga membuat bingung para pengunjung pasar yang hendak berbelanja.

Apalagi aksi tidak hanya dilakukan para pedagang pasar, tetapi juga semua pertokoan di pinggir jalan raya Pasar Mangaran. Akibatnya suasana di pasar dan sekitarnya terlihat lengang.

"Saya juga kaget karena tak satupun pedagang yang berjualan dan pasar sepi," ujar Kepala Pasar Mangaran, Eko Wardoyo saat ditemui wartawan di kantornya di areal pasar itu.

Eko yang datang ke kantornya pagi itu juga mengaku heran karena suasana masih sepi. Ia menduga, para pedagang sengaja tidak membuka lapaknya untuk menghindari tim tracing Satgas Covid-19 yang akan melakukan swab test antigen di sana.

Ia juga tidak bisa memastikan apakah aksi mogok berjualan itu hanya dilakukan hari itu saja, atau seterusnya. "Kemungkinan pedagang takut akan diswab oleh petugas, sehingga mereka kompak tak berjualan," pungkasnya. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved