Breaking News:

Gerak Cepat Mantan Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa Atasi Pandemi Covid-19 di Papua

Mantan Danjen Kopassus, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa gerak cepat untuk mengatasi pandemi Covid-19 di wilayah Papua Barat.

kasuari18-tniad.mil.id
Mantan Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa (kiri) gerak cepat Atasi Pandemi Covid-19 di Papua 

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta | Editor: Adrianus Adhi

SURYA.co.id - Mantan Danjen Kopassus, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa gerak cepat untuk mengatasi pandemi Covid-19 di wilayahnya.

Perwira yang kini menjabat Pangdam XVIII/Kasuari tersebut melakukan langkah-langkah membantu Pemerintah Papua Barat dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Papua Barat.

Melansir dari laman kasuari18-tniad.mil.id, secara khusus Kodam XVIII/Kasuari membentuk Komando Tugas gabungan Terpadu (Kogasgabpad) penanganan Covid-19.

Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa selaku Panglima Kogasgabpad menyampaikan Perintah Operasi (PO) secara virtual terkait PPKM dan Kogasgabpad XVIII/Kasuari, kepada jajaranya di Ruang Rapat Sopsdam XVIII/Kasuari, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Selasa (13/7/2021).

Ia mengatakan dasar dalam melaksanakan kegiatan yaitu perintah Panglima TNI dan Kasad, yang intinya TNI membantu pelaksanaan operasi penanganan Covid-19 oleh Pemerintah Daerah.

Baca juga: 2 Anggota MIT Poso Pecahan Ali Kalora Dilumpuhkan dalam Aksi Senyap Tim Pimpinan Perwira Kopassus

“Jadi kita membantu Pemda sesuai dengan Undang-Undang Nomor 34 Pasal 7, kita membantu Pemda di mana kita berada.

Para Dandim, Danrem dan juga Staf Kodam yang ada disini semuanya membantu,” ucapnya.

Sebelum pemberian perintah, rapat diawali dengan paparan oleh Asops Kasdam XVIII/Kasuari, Kolonel Inf Lucky Avianto dan Kakesdam XVIII/Kasuari, Kolonel Ckm dr. Agus R. Utama terkait situasi Covid-19 di wilayah Papua Barat.

Ia juga menyampaikan bahwa Kogasgabpad XVIII/Kasuari melaksanakan operasi penanganan Covid-19 dan PPKM darurat mulai 3 Juli hingga 20 Juli di wilayah Papua Barat, dalam rangka mewujudkan masyarakat yang produktif dan aman dari Covid-19.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved