Breaking News:

PPKM Darurat

Rusak Portal Penyekatan saat PPKM Darurat, Pria di Kota Batu Ini Ditetapkan Tersangka

Seluruh pintu masuk menuju Kelurahan Dadaprejo ditutup. Kecuali jalan dari arah proliman dari Desa Junrejo, Kota Batu.

Penulis: Benni Indo | Editor: Titis Jati Permata
pixabay
Foto Ilustrasi 

SURYA.CO.ID, BATUPolres Batu mengamankan seorang warga berinisial W karena merusak portal penyekatan yang menghubungkan jalan antara Kelurahan Dadaprejo di Kota Batu dengan Desa Mulyoagung di Kabupaten Malang saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat diberlakukan.

Kasatreskrim Polres Batu, Ajun Komisaris Jeifson Sitorus mengatakan, W berada dalam masa penahanan dan proses hukum yang dijalani dalam tahap penyidikan.

W telah ditetapkan tersangka atas perbuatannya.

"Pasal yang disangkakan adalah Pasal 406 tentang perusakan terhadap barang, Pasal 212 melawan petugas dan Pasal 335 perbuatan tidak menyenangkan. Dengan ancaman di atas dua tahun, namun ada pengecualian,” jelasnya, Senin (12/7/2021).

Penyelesaian kasus tersebut tidak menutup kemungkinan adanya keadilan restoratif atau restorative justice. Yakni upaya mediasi dalam kesepakatan bersama.

Untuk diketahui, seluruh pintu masuk menuju Kelurahan Dadaprejo ditutup. Kecuali jalan dari arah proliman dari Desa Junrejo, Kota Batu.

Jeifson menerangkan, peristiwa perusakan itu terekam CCTV.

Baca juga: Jelang Olimpiade Tokyo 2020, Tim Bulutangkis Indonesia Latihan di Kamar Hotel Selama Isolasi

Ketua RT 02/RW 05 Kelurahan Dadaprejo, Sunarko menjelaskan, peristiwa perusakan itu terjadi pada Jumat pekan lalu sekitar pukul 21.00 WIB.

Saat perusakan itu, W yang merupakan warga Kelurahan Dadaprejo hendak berangkat bekerja sebagai petugas keamanan di salah satu perumahan di Kota Malang.

"Saat hendak melintas, ternyata jalan diportal. Kemudian gembok portal itu dirusak," ujar Sunarko.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved