Breaking News:

Virus Corona di Mojokerto

Perhatian Walikota Mojokerto Ning Ita untuk 46 Anak-anak Terpapar Covid-19 

Pemkot Mojokerto terus berupaya dalam penanggulangan wabah Covid-19 yang kini mengalami lonjakan kasus terkonfirmasi positif Virus Corona.

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Parmin
surya.co.id/mohammad romadoni
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menyapa langsung anak-anak yang menjalani isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19 di Kelurahan Gununggedangan, Lingkungan Kedungsari, Kecamatan Magersari, Selasa (13/7/2021) malam. 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Pemkot Mojokerto terus berupaya dalam penanggulangan wabah Covid-19 yang kini mengalami lonjakan kasus terkonfirmasi positif Virus Corona.

Adapun upaya dilakukan oleh Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari sekaligus Ketua Satgas Covid-19 adalah memastikan penanganan kesehatan di masing-masing rumah sakit khususnya pasien Covid-19 dan sebagai dukungan moril dia juga mendatangi langsung kediaman Kepala Keluarga (KK) khususnya anak-anak yang menjalani isolasi mandiri (Isoman).

Ini disampaikan Ning Ita sapaan Walikota Mojokerto didampingi ditemani suaminya Supriadi saat menyapa langsung pasangan suami istri bersama dua anaknya yang menjalani Isoman di Kelurahan Gununggedangan, Lingkungan Kedungsari, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Selasa (13/7/2021) malam.

"Kami memastikan pelayanan kesehatan di masing-masing rumah sakit, ketersediaan tabung oksigen dan tempat tidur (TT) apakah mencukupi. Kemudian kita lakukan adalah untuk beberapa rumah yang menjalani Isoman karena jumlah yang Isoman di rumahnya masing-masing lebih banyak," ungkapnya, Selasa (13/7).

Dia menyebut pihaknya juga memastikan  kebutuhan KK yang menjalani Isoman sudah tercukupi khususnya anak-anak. Sebab, berdasarkan data sebanyak 150 rumah yang Isoman ada 46 anak-anak yang terpapar Covid-19 menjalani Isoman.  

"Anak adalah generasi penerus bangsa maka dalam situasi Pandemi ini harus juga memberikan perhatian ekstra terhadap mereka mulai dari kebutuhan gizi, nutrisi dengan kecukupan itu tentunya kita tidak ingin adanya penurunan kualitas akibat terpapar karena itu kita berikan perhatian khusus bagi anak-anak yang terpapar Covid-19," bebernya.

Ning ita juga mengirimkan 'Surat Cinta' untuk 46 anak-anak yang terpapar Covid-19 agar bersabar saat menjalani Isoman. Pasalnya, anak-anak terbiasa bermain diluar, berkumpul dengan teman-temannya sehingga ketika dilakukan Isoman selama 10 hari, 12 hari dan 14 hari tentunya mereka membutuhkan kesabaran agar tidak jenuh.

Adapun 'Surat Cinta' yang dikirim Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari untuk anak-anak yang terpapar Covid-19 

Surat Cinta Untuk anak-anak: 
Kepada anak-anak ku yang Ibu sayangi, 
Kalian adalah masa depan Republik ini. Kelak kalianlah yang akan membawa Bangsa Indonesia menjadi Negara Adidaya. 

Saat ini Negara mu lagi dilanda wabah, seperti yang terjadi juga di semua belahan dunia lainnya. Ini adalah kejadian alam ciptaan Tuhan semesta alam. Kalian hari ini 
telah menjadi saksi akan wabah ini. Kalian saat ini adalah pejuang yang harus mengalahkan wabah ini. 

Kelak kalian akan dapat bercerita ke anak cucu kalian, bahwa kalian adalah pemenang dalam pertarungan ini 

Semangat terus ya nak.Ibu menitipkan harapan besar kepada kalian untuk Indonesia Jaya.

"Mereka tetap semangat meskipun tidak boleh keluar rumah, mereka bisa bermain dengan tetap kreatif tetap di dalam rumah tidak berinteraksi di luar rumah," ucap Ning Ita

Sedang data Tim Satgas Covid-19 Kota Mojokerto adapun jumlah anak-anak yang terkonfirmasi positif Covid-19 yakni sebanyak 46 anak terdiri dari 39 Kepala Keluarga rinciannya, 12 anak di wilayah Kecamatan Magersari (11 KK), 21 anak dari 15 KK di Kecamatan Prajuritkulon dan 13 anak-anak dari 13 KK di Kecamatan Kranggan. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved