Breaking News:

Berita Bondowoso

Pelayanan PN Probolinggo Klas II Tetap Buka Meski Empat Pegawai Terjangkit Covid-19

Meski begitu, lockdown tidak otomatis menutup total pelayanan di PN karena pelayanan pada masyarakat selama PPKM tetap dibuka.

Penulis: Danendra Kusumawardana | Editor: Deddy Humana

SURYA.CO.ID, PROBOLINGGO - Kantor Pengadilan Negeri (PN) Probolinggo Kelas II harus melakukan lockdown orang tanpa gejala (OTG). Hal itu terungkap setelah swab test antigen pada seluruh pegawai PN yang dilakukan pada 5-6 Juli 2021 lalu.

Meski begitu, lockdown tidak otomatis menutup total pelayanan di PN karena pelayanan pada masyarakat selama PPKM tetap dibuka.

Hal itu dijelaskan Humas PN Probolinggo Kelas II, Anton Saiful Rizal, Selasa (13/7/2021). "Kantor kami lockdown sementara bukan berarti tutup total. Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang sifatnya mendesak tetap dilayani dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat," tegas Anton kepada SURYA, Selasa (13/7) .

Ia menyebut, ada perubahan jadwal pelayanan pada masa PPKM darurat. PTSP akan dibuka sejak pukul 08.00 WIB sampai 12.00 WIB, setiap Senin sampai Kamis. "Untuk Jumat dilayani sejak 8.00 WIB sampai dengan 11.00 WIB," sebutnya.

Terkait pelayanan upaya hukum, lanjut Anton, juga masih dibuka sesuai ketentuan Surat Keputusan (SK) PN Probolinggo Kelas II. "Mengenai upaya hukum pasti kami layani sesuai dengan ketentuan. Karena upaya hukum merupakan kategori pelayanan yang mendesak," tegasnya.

Selama lockdown sementara, pihaknya menerapkan work from home (WFH) dan work from office (WFO) bagi seluruh pegawai. "Kecuali pimpinan kantor, yakni ketua PN, wakil ketua PN, panitera dan sekretaris tetap masuk," terangnya.

Sementara saat PPKM Darurat, sidang perkara pidana digelar secara virtual atau daring. Sedangkan sidang perkara perdata rata-rata semuanya ditunda. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved