Breaking News:

Pemprov Jatim

Pastikan Ketersediaan Oksigen untuk RS, Wagub Emil Kunjungi PT Linde Indonesia, Gresik

Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak mengunjungi pabrik pemasok gas industri PT. Linde Indonesia, Gresik, Senin (12/7/2021) sore.

Editor: Parmin
Foto: humas pemprov jatim
Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak mengunjungi pabrik pemasok gas industri PT. Linde Indonesia, Gresik, Senin (12/7/2021) sore. 

SURYA.co.id | GRESIK - Untuk memastikan ketersediaan oksigen rumah sakit (RS) di Jatim aman, Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak mengunjungi pabrik pemasok gas industri PT. Linde Indonesia, Gresik, Senin (12/7/2021) sore.

Emil, sapaan akrab Wagub Jatim, menyampaikan, kedatangannya tersebut untuk memastikan suplai oksigen di beberapa industri di Jatim, termasuk di PT. Linde Indonesia, Gresik dalam kondisi aman.

"Atas arahan Ibu Gubernur, kami ditugasi untuk meninjau Linde," kata Emil Dardak.

Wagub Emil pun menjelaskan, liquid oksigen yang sebagian kecil diproduksi PT. Linde Indonesia, Gresik dapat digunakan untuk membantu kebutuhan medis di RS.

Utamanya bagi RS yang memiliki fasilitas untuk mengubah dari liquid oksigen menjadi gas oksigen siap pakai.

" Kemungkinan ada dua yang utama, satu mensuplai langsung ke rumah sakit yang sudah siap menerima, tapi tidak seluruh rumah sakit. Sebagian yang punya fasilitas itu rata-rata yang besar-besar dan pasiennya banyak juga yang membutuhkan," jelasnya.

Lebih lanjut Emil Dardak menjelaskan, saat ini tengah dikerjakan skema untuk Refill atau pengisian ulang oksigen. Bagi RS yang memerlukan pengisian ulang juga bisa terlayani.

"Atau yang kedua ini juga sedang digarap adalah ke fasilitas pengisian ulang, sehingga tabung-tabung bisa diisi ulang," imbuhnya.

Sementara untuk akses mendapatkan dua fasilitas tersebut, Wagub Emil menegaskan ada Satgas Oksigen yang telah dibentuk Gubernur Khofifah.

Tim tersebut akan melakukan koordinasi dan distribusi terkait kebutuhan suplai oksigen.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved