Breaking News:

Berita Surabaya

Mahasiswa Unair Peduli Pelajar Indonesia, Mengajar di Sekolah Sesuai Domisili

Pengenalan adaptasi teknologi yang ia lakukan yaitu pengenalan zoom meeting dan google meet pada setiap kelas.

Penulis: Sulvi Sofiana | Editor: Titis Jati Permata
Foto Istimewa Humas Unair
Erlina Nurhayati saat mengajar di SD Negeri Sekar 1 Bojonegoro, dalam kegiatan kampus mengajar pada program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Kemendikbud RI. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA – Kepedulian akan dunia pendidikan diwujudkan tiga mahasiswa Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga (FKp Unair) untuk turut serta dalam mengikuti kegiatan kampus mengajar pada program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Mereka akhirnya lolos seleksi program Kemendikbudristek yang diikuti ribuan peserta. Dan mendapat pemenpatan mengajar sesuai domisili mereka.

Yaitu adalah Fara Amalia Riadini yang mengabdi di SDI Nurul Huda Bekasi, Nisa Anindya di SD Tri Tunggal IV Surabaya, dan Erlina Nurhayati di SD Negeri Sekar 1 Bojonegoro.

Erlina Nurhayati atau Erlina melakukan kegiatan go green, adaptasi teknologi, serta belajar sambil bermain.

Pengenalan adaptasi teknologi yang ia lakukan yaitu pengenalan zoom meeting dan google meet pada setiap kelas.

“Karena pandemi ini pembelajaran kurang maksimal, akhirnya di akhir sesi belajar, saya mereview mata pelajaran dengan bermain agar menyenangkan,” ujarnya, Selasa (13/7/2021).

Erlina mengungkapkan ia merasa harus mengabdikan diri atau turut andil dalam memperbaiki sistem pendidikan di Indonesia merupakan motivasi yang utama.

Baca juga: Dinsos Kota Batu Ajukan Usul Gaji Rp 3.5 Juta/Bulan untuk Petugas Pemulasaran

Kemudian ia juga ingin membantu pelajar Indonesia untuk menuntut ilmu dengan begitu banyak batasan yang dimiliki pelajar di Indonesia.

"Saya sangat terkesan dengan guru dan juga pelajar yang menerima kehadiran saya dengan tangan terbuka,"urainya.

Sementara itu, Fara Amalia Riadini yang akrab dipanggil Fara itu menjelaskan saat mengajar di SDI Nurul Huda Bekasi ia menerapkan metode Learn and Play yang berpedoman pada profil pelajar Pancasila.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved