Breaking News:

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Langkah Gareth Southgate Usai Inggris Gagal Juara EURO 2020

Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate tidak mau larut dalam kesedihan usai kegagalan The Three Lions juara EURO 2020

Editor: Fatkhul Alami
AFP
Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate tidak mau larut dalam kesedihan usai kegagalan The Three Lions -sebutan Timnas Inggris- menjuarai Piala Eropa atau EURO 2020 

SURYA.co.id - Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate tidak mau larut dalam kesedihan usai kegagalan The Three Lions -sebutan Timnas Inggris- menjuarai Piala Eropa atau EURO 2020.

Gareth Southgate berusaha melupakan atas gagalnya Inggris merebut juara EURO 2020 di kandang sendiri, Stadion Wembley lantaran ditaklukan Italia 2-3 (1-1) melalui ad penalti.

Pelatih Gareth Southgate memilih langsung fokus ke Piala Dunia 2022 Qatar.

Bagi Inggris, kekalahan atas Italia di final EURO 2020 tentu sangat menyakitkan karena laga final Euro 2020 dihelat di kandang mereka, Stadion Wembley.

Pada akhir Juni 2020, pihak Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) sudah menyatakan akan membuka negosiasi perpanjangan kontrak dengan Southgate setelah Euro 2020.

Pihak FA dengan secara tidak langsung menyatakan ingin memperpanjang kontrak Southgate, tidak peduli dengan hasil yang didapat timnas Inggris di Euro 2020.

Kontrak Southgate sebenarnya baru akan berakhir pada 2022 tepatnya setelah Piala Dunia 2022 Qatar.

Dilansir Surya.co.id dari Kompas.com, FA dikabarkan ingin memperpanjang kontrak Southgate sampai EURO 2024 yang akan dihelat di Jerman.

Gareth Southgate masih belum mau berbicara banyak atas rencana FA tersebut.

Kapten Timnas Inggris, Harry Kane dan pemain The Three Lions tertunduk lesu setelah kalah aats Italia dalam final EURO 2020
Kapten Timnas Inggris, Harry Kane dan pemain The Three Lions tertunduk lesu setelah kalah aats Italia dalam final EURO 2020 (Twitter.com/UEFA)

Southgate saat ini mengaku hanya ingin melakukan evaluasi atas penampilan timnas Inggris sepanjang Euro 2020.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved