Breaking News:

Berita Surabaya

Koperasi Perlu Libatkan Peran Aktif Millenial untuk Kembangkan Inovasi Digital

Sehingga, koperasi merangkul generasi muda menjadi di antara upaya regenerasi di masa mendatang.

Foto Istimewa Dekopin
Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Sri Untari Bisowarno di acara webinar memperingati Hari Koperasi Nasional ke-74 Tahun 2021, Senin (12/7/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Di tengah pesatnya perkembangan teknologi saat ini, koperasi harus terus bergerak dan memperkaya inovasi.

Bisa dilakukan dengan melakukan transformasi digital serta merangkul generasi millenial sebagai bentuk regenerasi koperasi di masa mendatang.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Sri Untari Bisowarno di acara webinar memperingati Hari Koperasi Nasional ke-74 Tahun 2021, Senin (12/7/2021).

"Kita tidak boleh ketinggalan, digitalisasi menjadi hal pokok yang harus kita lakukan," ucap Untari dalam keterangannya.

Itu menjadi penting, sebab, di era pesatnya perkembangan teknologi saat ini, menuntut agar inovasi dan digitalisasi menjadi keniscayaan.

"Karena kita akan terhubung dari produk satu ke produk lain, dari produsen ke konsumen, dari satu negara ke negara yang lain. Cukup dengan internet kita bisa belanja keluar negeri," ungkap Untari.

Sementara melibatkan millenial juga menjadi keharusan.

Apalagi, data menunjukkan kaum millenial atau Gen Z jumlahnya sangatlah besar.

Sehingga, koperasi merangkul generasi muda menjadi di antara upaya regenerasi di masa mendatang.

Pegiat koperasi yang juga Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim itu mengatakan, generasi millenial yang lebih melek digital juga harus dilibatkan dalam kepengurusan koperasi.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved