Breaking News:

DPRD Surabaya

Ingatkan Ketercukupan Nakes dan Ambulans, DPRD Surabaya Merespons Puskemas Tanggap 24 Jam

Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Laila Mufidah berbincang dengan warga yang mendapat layanan di Puskesmas Tenggilis, Surabaya, Selasa (13/7/2021).

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: Parmin
surya.co.id/nuraini faiq
LAYANAN 24 JAM - Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Laila Mufidah berbincang dengan warga yang mendapat layanan di Puskesmas Tenggilis, Surabaya, Selasa (13/7/2021). 

SURYA.co.id | SURABAYA - DPRD Kota Surabaya mendukung penuh upaya serius Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dalam menangani badai covid-19. Termasuk program Puskesmas tanggap covid 24 jam.

Layanan setiap Puskesmas akan dibuka sehari semalam. Mengingat lonjakan kasus begitu signifikan hingga menelan banyak korban. 

Rumah-rumah sakit (RS) penuh. Ambulans kewalahan menjemput orang sakit dan jenazah covid di kota ini. Hampir tiap hari ada warga yang meninggal karena berjuang melawan covid. 

Menjadi masalah ketika mereka meninggal saat isolasi mandiri di rumah. Karena keterbatasan ambulans dan petugas, jenazah tidak segera diangkut.

Semua berharap kondisi ini segera bisa diakhiri. "Semua tentu prihatin. Dengan keterbatasan ambulans yang dimiliki Pemkot, pasti tidak sebanding dengan jumlah korban.

Saatnya semua pihak, perusahaan, organisasi, dan lembaga lain peduli dengan krisis ambulans ini. Mari bergandengan tangan peduli pengadaan ambulans," kata Wakil Ketua DPRD Surabaya Laila Mufidah usai sidak Puskesmas Tenggilis, Selasa (13/7/2021).

Pimpinan DPRD ini memahami situasi lamanya pengurusan jenazah covid karena keterbatasan ambulans.

Dia mengajak semua pihak terutama perusahaan melalui CSR bisa ikut peduli pada kelangkaan ambulans. 

Termasuk pihak lain dan lembaga apa pun yang memiliki ambulans agar bisa diperbantukan dan dipinjamkan.

Wakil rakyat dari PKB ini hampir setiap saat mendapat telpon dan keluhan warga yang kesulitan mendapatkan ambulans saat anggota keluarganya meninggal karena covid di rumah. Mereka tidak dirawat di RS karena RS penuh. 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved