Breaking News:

KKB Papua

Sepak Terjang KKB Papua Tendius Gwijangge yang Baku Tembak dengan TNI-Polri hingga Lukai Aparat

Inilah sepak terjang KKB Papua pimpinan Tendius Gwijangge yang baku tembak dengan TNI-Polri di Distrik Seradala, Kabupaten Yahukimo, Sabtu (10/7/2021)

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta | Editor: Musahadah
Youtube Tribunnews
Ilustrasi KKB Papua. Simak Sepak Terjang KKB Papua Tendius Gwijangge yang Baku Tembak dengan TNI-Polri hingga Lukai Aparat 

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta | Editor: Musahadah

SURYA.co.id - Inilah sepak terjang KKB Papua pimpinan Tendius Gwijangge yang baku tembak dengan TNI-Polri di Distrik Seradala, Kabupaten Yahukimo, Papua, Sabtu (10/7/2021) malam.

Seorang aparat terluka dalam baku tembak tersebut.

Sebelumnya diungkapkan Direskrimum Polda Papua, Kombes Faisal Ramadhani, Tendius Gwijangge merupakan orang baru di Yahukimo karena ia sebelumnya kerap berpindah lokasi.

Awalnya Tendius Gwijangge ikut bersama Lekagak Telenggen di Distrik Yambi, Kabupaten Puncak.

Namun setelah Satgas Nemangkawi melakukan penegakan hukum di lokasi tersebut, ia pecah dari kelompok Lekagak.

Baca juga: Catatan Kriminal KKB Papua Lekagak Telenggen yang Diduga Berondong Warga Ilaga Saat Ritual

Faisal menyebutkan, karena di Nduga sudah ada kelompok Egianus Kogoya, maka Tendius Gwijangge akhirnya bergeser ke Yahukimo.

Tendius Gwijangge alias Tendinus Murib, adalah pimpinan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua yang telah menembak mati 4 orang di Yahukimo

4 orang yang ditembak mati ini adalah pekerja bangunan di Kampung Bingky, Kabupaten Yahukimo, Papua, Kamis (24/6/2021) pagi.

Sebelum ditembak mati, para pekerja yang diangkur truk ini dihadang Tendius Gwijengga bersama sekitar 30 anak buahnya saat melewati jembatan Kali I Kampung Samboga Distrik Seradala

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved