Breaking News:

Berita Trenggalek

Polres Trenggalek Salurkan 200 Paket Bantuan Door to Door Selama PPKM Darurat

Polres Trenggalek menyalurkan sebanyak 200 paket bantuan kepada warga terdampak PPKM Darurat.

Penulis: Aflahul Abidin | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Aflahul Abidin
Anggota polisi di Trenggalek saat menyerahkan bantuan paket kebutuhan pokok kepada warga, Senin (12/7/2021). 

SURYA.CO.ID, TRENGGALEK – Polres Trenggalek menyalurkan sebanyak 200 paket bantuan kepada warga terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Bantuan itu serahkan secara door to door oleh anggota polisi ke rumah warga. Sebagian dari total paket bantuan itu dibagikan pada Senin (12/7/2021).

Kapolres Trenggalek, AKBP Dwiasi Wiyatputera mengatakan, bantuan dari kepolisian disalurkan kepada waga terdampak PPKM Darurat, utamanya para pekerja sektor informal.

“Ini yang kami lakukan untuk saling berbagi di masa pandemi. Membantu masyarakat, khususnya warga kurang mampu agar bisa bersama-sama melewati masa pandemi ini dengan sehat dan selamat,” kata Dwiasi.

Bantuan yang diberikan berupa paket bahan pokok, vitamin dan alat pelindung diri seperti masker.

Bagi kepolisian di Trenggalek, upaya ini sekaligus untuk mensosialisasikan kembali penerapan PPKM Darurat.

“Kami di jajaran kepolisian tidak hanya bergerak dalam upaya pencegahan maupun penegakan hukum semata, tapi juga mengoptimalkan edukasi melalui pendekatan sosial lainnya,” tuturnya.

Pada hari itu, ada tiga lokasi yang menjadi tempat pembagian sembako. Yakni di Desa Rejowinangun, Desa Dawuhan, dan Kelurahan Ngantru. Ketiganya berada di Kecamatan Trenggalek.

“Paket bantuan sosial kami berikan langsung ke rumah-rumah warga, untuk membantu meringankan beban mereka selama penerapan PPKM Darurat,” kata Kasat Lantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, yang ikut membagikan paket bantuan hari itu.

Ia mengingatkan, bahwa gotong-royong merupakan salah satu usaha untuk memerangi wabah Covid-19.

“Ini perang kita bersama. Saling bahu-membahu, bergotong-royong, tulus, dan ikhlas saling membantu sesama dalam melewati tiap tahapan melawan Covid-19 ini,” pungkasnya.

Pihaknya juga mengimbau agar masyarakat tetap patuh terhadap aturan selama PPKM Darurat dilaksanakan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved