Breaking News:

Persebaya Surabaya

Persebaya kembali Berlatih setelah Empat Hari Libur, Coach Aji Santoso Jamin Fisik Pemain Terkendali

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso menyebut kondisi fisik pemainnya tetap terkendali meski empat hari tim diliburkan.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Parmin
SURYAOnline/Habibur Rohman
Suasana latihan Persebaya Surabaya di Stadion GBT. Persebaya kembali menggelar latihan setelah empat hari tim libur. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso menyebut kondisi fisik pemainnya tetap terkendali meski empat hari tim diliburkan.

Sebelumnya, imbas penundaan kick off kompetisi ditunda hingga  akhir bulan Agustus, Persebaya meliburkan pemain selama empat hari. Hari ini, Senin (12/7/2021) tim kembali berlatih.

"Fisik pemain gak ada masalah, penurunan fisiknya juga normal-normal saja," kata Aji Santoso usai latihan tim, Senin (12/7/2021).

"Saya yakin, meski libur empat hari, mereka 1-2 hari latihan mandiri, karena memang sudah saya sampaikan untuk libur 4 hari ini paling tidak ada 1-2 hari ada sesi latihan," tambah Aji Santoso.

Kembali berlatih, Aji Santoso menyebut, menu latihan yang diberikan hari ini Intensitas tidak terlalu tinggi.

Selain mempertimbangkan risiko kemungkinan pemain cedera, kick off kompetisi juga masih lama.

"Ini tadi setelah kami empat hari gak latihan, tadi latihan juga masih ringan.

"Mungkin besok akan agak sedikit keras latihannya, supaya anak-anak setelah istirahat 4 hari kondisinya tidak terlalu drop.

Menurut saya empat hari itu sudah cukup (libur), untuk itu makanya kami mulai latihan lagi," ucap pelatih asal Kabupaten Malang itu.

Tak hanya latihan hari ini, Aji Santoso juga menyebut, target latihan tim sepekan ini tidak terlalu banyak menyentuh sisi taktikal karena kick off kompetisi masih lama.

"Kami masih agak umum, karena kompetisi juga masih agak jauh, akhir Agustus," ucap Aji Santoso.

"Saya lebih untuk memaintenance kondisi pemain dan saya lebih untuk game possession  karena saya kepingin anak-anak lebih kuat dalam penguasaan bola," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved