Breaking News:

Danone-AQUA kembali Raih Sertifikasi B Corp, Bukti Komitmen terhadap Praktik Bisnis Berkelanjutan

Danone-AQUA mengumumkan pencapaian perusahaan memperoleh sertifikasi B Corporation (B Corp) untuk kedua kalinya dari organisasi nirlaba B Lab.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Parmin
Foto:danone-aqua
Danone-AQUA memperoleh sertifikasi B Corporation (B Corp) untuk kedua kalinya dari organisasi nirlaba B Lab. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Danone-AQUA mengumumkan pencapaian perusahaan memperoleh sertifikasi B Corporation (B Corp) untuk kedua kalinya dari organisasi nirlaba B Lab.

Sertifikasi B Corp ini diberikan hanya kepada perusahaan-perusahaan dengan standar tertinggi di bidang sosial dan lingkungan yang menerapkan transparansi serta memiliki tanggung jawab menyeimbangkan laba dan tujuan sosial.

Perusahaan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) dan minuman ringan itu,  juga mencatat kenaikan skor secara signifikan menjadi 93.8, dari skor pada sertifikasi sebelumnya senilai 85.9.

"Kenaikan ini menunjukkan konsistensi komitmen Danone-AQUA dalam menjalankan praktik bisnis berkelanjutan untuk memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat," kata Connie Ang, President Director of Danone-AQUA, Senin (12/7/2021).

Pencapaian ini juga sejalan dengan komitmen Danone-AQUA untuk mendukung upaya pemerintah mencapai target Sustainable Development Goals (SDGs) pada 2030.

Pemerintah Indonesia telah mengintegrasikan 17 tujuan besar dan 169 target dari agenda SDGs ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional di tahun 2020-2024.

"Danone-AQUA menyadari peran penting perusahaan sebagai force for good, atau kekuatan untuk melakukan kebaikan bagi lingkungan serta masyarakat di mana pun berada, yang terwujud dalam agenda SDGs," tambah Connie Ang.

Danone-AQUA merupakan pelopor untuk inisiatif yang bertujuan membawa perubahan positif besar bagi lingkungan dan masyarakat dan sertifikasi B Corp ini memvalidasi komitmen tersebut.

Secara global, Danone memiliki ambisi untuk seluruh perusahaannya tersertifikasi B Corp pada tahun 2025. Saat ini, sudah lebih dari 50 persen bisnis Danone yang telah tersertifikasi B Corp.

"Kami berupaya untuk menjadi yang terbaik untuk dunia dan memberikan dampak positif di seluruh rantai operasional kami,” tandas Connie.

Sedang Tom Steward, Executive Director B Lab South East Asia, menambahkan, tren bisnis berkelanjutan yang memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat berkembang pesat di dunia dan tengah menjadi fokus bagi banyak perusahaan.

"Melalui B Corp, perusahaan-perusahaan yang tergabung menjadi bagian gerakan global yang ikut proaktif terlibat dalam menyelesaikan isu-isu sosial dan lingkungan dengan menerapkan praktik bisnis yang berkelanjutan," jelas Tom.

Pihaknya sangat mengapresiasi dan turut bangga atas sertifikasi kedua yang didapat oleh Danone-AQUA. Hal ini menunjukkan bahwa Danone-AQUA berkomitmen untuk meneruskan praktik bisnis terbaik dan berkelanjutan yang mampu membawa kebaikan bagi masyarakat dan lingkungan.

“Peningkatan nilai yang diperoleh oleh Danone-AQUA di sertifikasi kedua ini, didukung oleh berbagai inisiatif mereka yang menyentuh karyawan, lingkungan, konsumen, dan rantai pasok, distribusi, serta mitra," jelas Tom.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved