Breaking News:

Berita Perbankan

Bank Mandiri Permudah Akses Likuiditas secara Digital dengan Luncurkan MSA

Bank Mandiri meluncurkan inovasi digital layanan transaction banking, Mandiri Smart Account (MSA).

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Parmin
Foto: bank mandiri
Bank Mandiri meluncurkan inovasi digital layanan transaction bankin, khususnya untuk nasabah-nasabah di segmen wholesale melalui Mandiri Smart Account (MSA). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pandemi Covid 19  kembali mengalami peningkatan jumlah penderita, mendorong kebijakan mengurangi aktivitas masyarakat membuat kinerja perusahaan mengalami penurunan tajam.

Perusahaan mengalami perlambatan, baik dari sisi suplai (supply), permintaan (demand), maupun operasional yang sangat mengganggu arus kas perusahaan dan menyebabkan tekanan likuiditas.

Menjaga likuiditas dan meningkatkan efektivitas perusahaan di tengah bayang-bayang pandemi menjadi sangat penting saat.

Menjawab kondisi tersebut, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk atau Bank Mandiri meluncurkan inovasi digital layanan transaction banking. Khususnya untuk nasabah-nasabah di segmen wholesale melalui Mandiri Smart Account (MSA).

"Mandiri Smart Account adalah layanan cash management berupa penggunaan sub-rekening giro yang bersifat virtual (virtual account) membantu perusahaan melakukan pengelolaan dana terpusat dengan kemudahan alokasi, pencatatan, dan identifikasi transaksi," jelas Panji Irawan, Direktur Treasury & International Banking Bank Mandiri, Senin (12/7/2021).

Dari sisi pengelolaan likuiditas perusahaan, layanan MSA sejalan dengan tren sentralisasi dan simplifikasi rekening berbasis virtual account.

Serta memberikan pengalaman pengelolaan rekening virtual secara online digital layaknya cabang bank.

“Inovasi digital layanan transaction banking merupakan komitmen kami dalam mendukung percepatan dan pemulihan ekonomi di tengah pandemi melalui peningkatan kemudahan dan keleluasaan akses transaksi keuangan bagi seluruh pelaku bisnis nasional,” ungkap Panji.

Ada beberapa fitur utama MSA yang memberikan kemudahan dan keleluasaan akses transaksi keuangan bagi nasabah di segmen wholesale.

Pertama, pembukaan dan pengelolaan limit transaksi dilakukan secara mandiri melalui Smart Account Management System (SAMS) Portal atau melalui integrasi secara Host-to-Host (Application Programming Interface/API).

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved