Breaking News:

Dalam Bisnis Digital Perlu Metode Gendam, Ada Tiga Teknik Gendam

"Ada tiga teknik gendam yang saya ambil dari bukunya Russell Brunson," jelas M Busyri Effendi SSI MSI MM.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Parmin
Foto: istimewa
Dari kiri atas searah jarum jam: Hariadi Yutanto SKom MKom, Kapala Bagian ICT dan dosen di Fakultas Teknik UHW Perbanas Surabaya, bersama R Fuad Armansyah SE MSI, Sekretaris Prodi Diploma UWH Perbanas, A Saiful Ulum, Witdodo, Hera Elvira dan Romi Ilham dalam ngoprek volume 2.  

SURYA.co.id | SURABAYA - Webinar Ngoprek bersama Universitas Hayam Wuruk (UHW) Perbanas Surabaya, Jumat (9/7/2021), menampilkan beberap narasumber.

Di antaranya M Busyri Effendi SSI MSI MM, Kepala Laboratorium Komputer UWH Perbanas bersama Romi Ilham SKom MKom, dosen dan peneliti UHW Perbanas serta Ahmad Saiful Ulum, Sekretaris Prodi S1 Manajemen UHW Perbanas.

Dalam paparannya Romi mengungkapkan metode gendam dengan Teknik Copywriting pada bisnis digital.

"Jadi bisa menampilkan cara berjualan tanpa terlihat jualan. Ada tiga teknik gendam yang saya ambil dari bukunya Russell Brunson," jelasnya.

Pertama, Hooks atau kail pemancing dari masalah dan solusinya. Kedua, Story, yaitu menceritakan yang alay agar calon pembeli terkesima dan terpengaruh.

Ketiga, Offer atau calon pembeli sudah tertarik dan ingin segera membeli produk.

"Didalam offer itu psikologis calon pembeli diaduk aduk, dengan 2 kondisi. Yaitu scarcity akan kelangkahan produk, dibuat buat langkaz dan Urgency, dibuat seolah olah barang tersisa sangat minim dan waktu diskon yg terbatas," jelas Romy.

Tentu teknik tersebut tetep berpegang pada aspek kebenaran dan kejujuran dengan melihat tatanan bahasa dan produk.

Sementara dua dosen lainnya, yaitu R Fuad Armansyah dan A Saiful Ulum, juga berbagi pengalamannya melakoni dua profesi. Sebagai dosen dan pelaku usaha digital.

"Saya manfaatkan untuk memasarkan brownies kukus Bee yang dibuat istri saya dan saya mengikuti trend tersebut," kata Fuad.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved