Berita Malang Raya

Baksos Bhayangkara Untuk Negeri, Jajaran Polresta Malang Kota Bagi Sembako ke Warga Terdampak Covid

Polresta Malang Kota membagikan paket bantuan sosial berupa masker, sembako, dan uang tunai kepada warga kurang mampu terdampak Covid-19.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Parmin
Foto:humas polresta malang kota
Kabag Sumda Polresta Malang Kota Kompol Amung Sri Wulandari (tengah) saat membagikan sembako dan uang tunai kepada masyarakat terdampak covid-19 di Pasar Oro-oro Dowo Jl Guntur Kota Malang, Minggu (11/07/2021). 

SURYA.co.id | MALANG - Polresta Malang Kota membagikan paket bantuan sosial berupa masker, sembako, dan uang tunai kepada warga kurang mampu terdampak Covid-19.

Bantuan dalam rangka Baksos Bhayangkara Untuk Negeri ini dibagikan kepada warga di Jajaran Polresta Malang Kota, Minggu (11/07/2021).

Pembagian sembako itu sebagai percepatan penanganan Covid-19 oleh Polresta Malang Kota.

Tak hanya dibagikan di tepi jalan raya, tetapi juga kepada warga yang tinggal di pemukiman masuk ke gang-gang kecil.

“Program bagi-bagi 250 sembako uang tunai serta masker itu, merupakan program Baksos Polresta Malang Kota ini mengingat PPKM pastinya ada warga yang terdampak dan yang tidak menerima Bansos dr Pemerintah.

Selain itu secara khususa bentuk kepedulian Polresta kepada warganya,” terang Kabag Sumda Polresta Malang Kota Kompol Amung Sri Wulandari, Minggu (11/07/2021).

Selain di sekitar mako, sasaran pemberian antara lain pada linmas, tukang becak, jukir, tukang tambal ban, dan pemulung yang ada di sekitar Pasar Oro-oro Dowo, Jl Guntur Kota Malang. Juga ke warga Kampung Putih di kawasan Jalan Jaksa Agung Suprapto, Kota Malang.

Selain membagikan sembako, Kompol Amung didampingi Kasubbag Humas Polresta Malang Kota Iptu Ni Made Seruni Marhaeni juga melaksanakan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan (prokes) pada masyarakat.

Mengingat saat ini masih musim pandemi Covid-19 belum berakhir.

Lebih lanjut, Amung menegaskan pembagian sembako itu dilaksanakan serentak di lima Polsek Jajaran Polresta Malang Kota, melalui bhabinkamtibmas di Polsek masing-masing.

“Kami menghimbau masyarakat, harus tetap melaksanakan 5M. Mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas,” terang Kasubag Humas Iptu Ni Made Seruni Marhaeni.

Segenap jajaran Polresta Malang Kota berharap bantuan sembako dan uang tunai dari Kapolresta Malang Kota, bisa membantu perekonomian dan mengurangi beban warga selama pandemi.

"Kami juga mengimbau bagi warga Kota Malang agar melaksanakan vaksinasi, guna menjaga imunitas, untuk memerangi penyebaran virus Covid-19 di Kota Malang," imbuhnya.

Pembagian sembako itu, direspon positif masyarakat. Selain itu disampaikan dalam bentuk ucapan terima kasih kepada Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto, beserta jajaranya.

Seperti Yoeni Achyar salah seorang warga Kota Malang mengapresiasi kegiatan Baksos Bhayangkara Untuk Negeri yang di lakukan jajaran Polres Malang Kota.

"Dalam masa pandemi Corona 199 ini, sangat diperlukan kepedulian antar sesama. Sangat diperlukan implementasi dari semangat terima dan kasih.

Hal ini penting agar diantara kita bisa saling mengingatkan dan menguatkan. Covid-19 telah menghantam semua lini kehidupan.

Kiranya masa sulit ini dapat kita lewati dengan kesabaran, ucapan syukur, dan ketekunan di dalam doa," tutur
Yoeni Achyar.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved