Breaking News:

Berita Kediri

20 Peserta Dapatkan Beasiswa Pendidikan Merdeka Belajar di IIK Bhakti Wiyata Kediri

Sebanyak 20 orang terbaik dari 304 pendaftar telah terpilih mendapatkan Beasiswa Pendidikan Merdeka Belajar di IIK Bhakti Wiyata Kota Kediri.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: irwan sy
IIK Bhakti Wiyata
Kampus IIK Bhakti Wiyata Kota Kediri. 

Berita Kediri
Reporter: Didik Mashudi
Editor: Irwan Sy

SURYA.co.id | KEDIRI - Sebanyak 20 orang terbaik dari 304 pendaftar telah terpilih mendapatkan Beasiswa Pendidikan Merdeka Belajar, Minggu (11/7/2021).

Beasiswa dari Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar ini berkolaborasi dengan Institut Ilmu Kesehatan (IIK) Bhakti Wiyata Kediri.

Rangkaian seleksi Beasiswa Pendidikan Merdeka Belajar telah dimulai 8 Juni 2021.

Beasiswa pendidikan di bidang kesehatan ini diperuntukkan bagi seluruh pelajar lulusan SMA sederajat tidak hanya pelajar Kota Kediri, namun pelajar dari segala penjuru daerah di Indonesia juga diperkenankan mendaftar. 

Ada 20 orang terbaik diseleksi secara ketat dan tersebar di 4 program studi yang ditawarkan, yaitu 5 penerima beasiswa di prodi S1 Administrasi Rumah Sakit, 5 penerima beasiswa di prodi S1 Kesehatan Masyarakat, 5 penerima beasiswa di prodi D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan dan 5 penerima beasiswa di prodi D3 Fisioterapi. 

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengucapkan selamat kepada peserta yang telah berhasil menaklukkan serangkaian tes beasiswa ini. 

“Selamat untuk para peserta yang berhasil mendapatkan beasiswa ini. Semoga beasiswa ini bermanfaat untuk masa depan adik-adik sekalian. Saya harap beasiswa ini juga bisa memotivasi untuk belajar lebih tinggi lagi,” ujarnya.

Abu Bakar mengucapkan terima kasih kepada IIK Bhakti Wiyata yang telah memberikan beasiswa ini.

Selain itu Wali Kota Kediri juga mengajak perguruan tinggi lain untuk memberikan beasiswa pendidikan seperti halnya yang telah dilakukan IIK Bhakti Wiyata

“Semoga perguruan tinggi lain bisa tergerak juga memberikan beasiswa pendidikan gratis hingga lulus,” harapnya. 

Bagi yang telah dinyatakan lolos dan berhak mendapatkan beasiswa di kampus kesehatan ini, harap memperhatikan ketentuan persyaratan yang ditetapkan.

“Ketentuannya silahkan lihat di Website Resmi Pemerintah Kota Kediri dan akun media sosial @harmonikediri,” tambah Herwin Zakiyah, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved