Breaking News:

Berita Surabaya

Pemkot Surabaya Tolak Perusahaan yang Kirim Karyawan dari Luar Kota Ikuti Vaksinasi Covid-19 di G10N

Pemkot Surabaya menemukan para karyawan perusahaan yang berasal dari luar kota mengikuti vaksinasi Covid-19 di Gelora 10 November

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Bobby Constantine Koloway
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal di Gelora 10 November, Tambaksari, Kota Surabaya, Sabtu (10/7/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Pemkot Surabaya menemukan para karyawan perusahaan yang berasal dari luar kota mengikuti vaksinasi Covid-19 di Gelora 10 November (G10N) Tambaksari, Kota Surabaya.

Padahal, percepatan vaksinasi di Stadion Tambaksari tersebut hanya diperuntukkan bagi warga Surabaya atau karyawan pabrik yang berlokasi di Surabaya.

Hal ini disampaikan Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, Sabtu (10/7/2021). Menurutnya, ada peserta vaksinasi merupakan karyawan dari luar Kota Surabaya.

Pegawai ini merupakan warga non-KTP Surabaya, bekerja di perusahaan yang berlokasi di luar daerah. Pemkot Surabaya pun menolak.

"Tadi saya kembalikan. Sebab, yang kami vaksin adalah karyawan yang dia itu bekerjanya di Surabaya," kata Cak Eri.

"Hari ini banyak (karyawan) dari perusahaan (luar daerah). Ini mau saya panggil perusahaannya," kata Cak Eri yang datang memantau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal hari kelima di G10N tersebut.

Para karyawan beralasan, perusahaannya memiliki kantor cabangnya di Surabaya. Namun, selain di Surabaya, perusahaan ini juga memiliki kantor di sejumlah daerah lain.

Perusahaan ini lantas mengirimkan seluruh karyawan di beberapa daerah untuk mengikuti vaksinasi massal di G10N Surabaya.

"Seluruh karyawannya yang ada di luar (kota) dibawa ke Surabaya," katanya.

"Ini perusahaannya akan saya panggil, tidak begitu caranya. Vaksin ini buat orang Surabaya, atau orang (non-ktp Surabaya) yang domisili dan bekerja di Surabaya," jelasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved