Breaking News:

Kasus Covid-19 Masih Tinggi, Kegiatan Virtual Jadi Primadona Kalangan Parpol di Jatim

Situasi Covid-19 yang saat ini masih memprihatinkan, juga menjadi perhatian para politisi di Jawa Timur.

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Rifky Edgar
Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Timur, Sri Untari Bisowarno. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Situasi Covid-19 yang saat ini masih memprihatinkan, juga menjadi perhatian para politisi di Jawa Timur.

Sementara ini, mereka ramai-ramai mengalihkan lebih banyak kegiatan parpol lewat virtual. Apalagi, saat ini tengah berlangsung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Timur, Sri Untari Bisowarno. Dia mengatakan, kegiatan di partainya saat ini banyak berlangsung secara daring.

"Kami virtual, kami tidak berani tatap muka dulu. Apalagi ini PPKM Darurat, kami lebih banyak virtual," kata Sri Untari saat dikonfirmasi dari Surabaya, Sabtu (10/7/2021).

Hal itu dilakukan misalnya untuk rapat koordinasi. Agenda-agenda semacam itu saat ini berlangsung secara daring. Namun, anggota DPRD Jatim itu mengatakan, hal itu tentu tidak lantas membuat pihaknya berdiam diri.

Dalam kondisi ini, Sri Untari mengatakan, pihaknya bakal terus bergotong royong, bersinergi dengan pemerintah di masing-masing tingkatan untuk terus mengatasi persoalan wabah.

"Yang penting kita jangan diam, membantu pemerintah di semua tingkatan. Membantu suksesnya PPKM Darurat, biar kasus cepat reda," sambung Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim itu.

Di sisi lain, Partai Gerindra Jatim juga banyak mengalihkan kegiatan mereka lewat virtual. Selain rapat koordinasi, agenda daring itu juga saat ini dilakukan Gerindra Jatim dengan mengadakan diskusi rutin mingguan bertajuk Diskusi Kamisan.

Diskusi semacam itu juga berlangsung secara virtual.

"Kami sudah memulai dengan Diskusi Kamisan. Kami melakukan penyesuaian. Terus beradaptasi dengan keadaan," kata Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad saat dikonfirmasi secara terpisah.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved