Berita Gresik

Tekan Mobilitas Masyarakat Selama PPKM Darurat, Jumlah Ruas Jalan yang Ditutup di Gresik Bertambah

Data Satlantas Polres Gresik menyebutkan, ada sebelas ruas jalan di Gresik yang ditutup selama penerapan PPKM darurat.

Penulis: Willy Abraham | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Willy Abraham
Jalan Veteran di Kecamatan Kebomas ditutup selama penerapan PPKM Darurat di Gresik, Jumat (9/7/2021). 

SURYA.CO.ID, GRESIK – Sebanyak sebelas ruas jalan di Gresik ditutup selama penerapan PPKM darurat. Jumlah ini lebih banyak, tujuannya untuk menekan mobilitas masyarakat mencegah penularan Covid-19.

Bila sebelumnya hanya Jalan Veteran dan Jalan RA Kartini yang ditutup. Petugas gabungan dari TNI, Polri, Pol PP dan Dinas Perhubungan Gresik menambah sembilan ruas jalan. Total ada sebelas ruas jalan yang ditutupn.

Data Satlantas Polres Gresik menyebutkan, sebanyak sebelas ruas jalan itu adalah Jalan Kapt Dulasim, Jalan Panglima Sudirman, Jalan Pahlawan, Jalan Jaksa Agung Suprapto, Simpang 4 Kebomas (Jl Kartini – Jl Dr Sutomo), Simpang 3 Putat (Depan KFC), Simpang 3 Suling (Jl Basuki Rahmat),n Simpang 5 KIG (Noto Prayitno) dan Jalan Veteran juga Jalan RA Kartini yang sebelumnya sudah ditutup oleh petugas.

Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto melalui Kasatlantas Polres Gresik, AKP Yanto Mulyanto mengatakan, penutupan akses itu untuk mengurangi mobilitas selama PPKM Darurat hingga 20 Juli 2021.

"Jangan ke mana-mana, nang omah wae. Gresik Jaman Now untuk mencegah penyebaran Covid-19," imbaunya, Jumat (9/7/2021).

Selama penutupan ruas jalan utama itu, dilakukan rekayasa lalu lintas. Pelaksanaan pengamanan oleh petugas gabungan TNI-Polri bersiaga memastikan arus lalu lintas tidak terjadi kemacetan.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved