Breaking News:

Berita Pasuruan

PPKM Darurat, Warga Kota Pasuruan Diimbau Salat Jumat di Rumah untuk Cegah Penyebaran Covid-19

Imbauan ini merupakan hasil rapat bersama dengan forum pimpinan daerah serta para ulama dan tamir masjid se Kota Pasuruan

surya.co.id/galih lintartika
Wali Kota Pasuruan Gus Ipul bersama para ulama dan takmir masjid se Kota Pasuruan, Kamis (8/7/2021). 

SURYA.CO.ID, PASURUAN - Seluruh ormas Islam dan para tokoh, ulama, kiai, habaib serta tamir masjid Kota Pasuruan mengimbau warga agar menggelar salat Jumat di rumah masing-masing.

Imbauan ini merupakan hasil rapat bersama dengan forum pimpinan daerah yang dihadiri Wali Kota, Kapolres, Komandan Kodim, Wakil Wali Kota serta para ulama dan takmir masjid se Kota Pasuruan, Kamis (8/7) siang.

“Ada empat keputusan yang diambil dalam pertemuan kali ini. Di antarnya imbauan kepada seluruh warga Kota Pasuruan agar salat Jumat di rumah masing-masing,” kata Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) usai memimpin rapat bersama para tokoh.

Empat keputusan yang diambil adalah:

1. Turut serta menyukseskan PPKM Darurat demi kemaslahatan umat

2. Menyerukan kepada warga Kota Pasuruan untuk melaksanakan salat Jumat di rumah masing-masing sebagaimana Fatwa MUI, NU dan Muhammadiyah.

3. Mendukung satgas Covid-19 untuk melakukan penyekatan guna mengurangi mobilitas warga baik yang ke luar kota maupun masuk Kota Pasuruan

4. Hendaknya seruan ini ditindaklanjuti para ulama, kiai dan takmir masjid di lingkungan masing-masing.

Menurut Gus Ipul, seruan ini dikeluarkan mengingat penularan virus covid-19 hingga saat ini masih sangat tinggi.

“Ini fakta yang perlu disikapi bersama agar kita bisa menanggulangi dengan efektif. Kalau dulu pendekatan medis testing tracing dan treatment. Dengan adanya lonjakan di lapangan maka harus ada pembatasan penduduk,” kata Gus Ipul.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved