Breaking News:

Kadin

Ketum Kadin Arsjad Rasjid soal Pandemi: Kita Siap Perang Libas Covid-19 

Kadin DKI berpartisipasi memberikan bantuan 100 tabung oksigen ukuran 6M3 dan tiga tim tenaga kesehatan serta tiga mobil vaksin keliling.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Parmin
Foto:kadin
Kadin DKI berpartisipasi memberikan bantuan 100 tabung oksigen ukuran 6M3 dan tiga tim tenaga kesehatan serta tiga mobil vaksin keliling. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid menegaskan pihaknya ikut bertempur terhadap penyebaran Covid 19 yang terus meningkatkan beberapa hari terakhir.

"Saya mengatakan ini adalah perang, di mana harus bersama-sama melawan ini. Persatuan dan kesatuan kita penting," kata Arsjad Rasjid saat menghadiri  penyerahan bantuan berupa tabung oksigen dan tenaga kesehatan Kadin DKI Jakarta di Jakarta, Kamis (8/07/2021).

Selain persatuan dan kesatuan, ketua umum Kadin yang baru terpilih dalam Munas di Kendari, 1 Juli 2021 lalu, mengatakan hal lain yang diperlukan untuk memenangkan perang, adalah kedisiplinan masyarakat.

Kedisiplinan yang ia maksud adalah kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan (prokes), serta aturan pemerintah lain terkait penanggulangan pandemi.

"Ini adalah yang paling sulit, bagaimana supaya disiplin, dan prokes harus dilakukan, dan janganlah dilanggar," ungkap Arsjad.

Pada perang melawan pandemi Covid-19, Arsjad mengatakan pihaknya masih terus melanjutkan program Vaksinasi Gotong Royong.

Yaitu program vaksinasi yang sudah dilakukan di era kepemimpinan Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan P Roeslani.

Program Vaksinasi Gotong Royong menyasar karyawan dari perusahaan milik anggota Kadin, dan biayanya dibebankan ke perusahaan.

Melalui program tersebut, Kadin Indonesia membantu pemerintah mengejar target vaksinasi nasional, tanpa membebani APBN.

adin Indonesia menurut Arsjad, juga akan membangun rumah sakit darurat di wilayah DKI Jakarta dan Banten.

Inisiatif tersebut diambil untuk menjawab permasalahan tingginya tingkat okupansi rumah sakit di Pulau Jawa, termasuk di wilayah Jakarta dan Banten.

"Selain itu, kami juga akan membantu pengadaan tabung silinder, dan Cryogenic ISO tank untuk menampung oksigen," jelas Arsjad.

Apalagi yang dibutuhkan saat ini adalah oksigen, dan vaksinasi yang harus diakselerasi. 

Sedangkan Ketua Umum Kadin DKI Jakarta, Diana Dewi, menambahkan, di acara tersebut pihaknya menyumbang 100 tabung oksigen.

Selain itu Kadin DKI Jakarta  akan bekerjasama dengan BUMN, untuk terus memasok tabung oksigen yang menjadi kebutuhan masyarakat.
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved