Breaking News:

Persik Kediri

Respons Persik Kediri soal Kick-off Liga 1 2021 pada 20 Agustus

Manajemen Persik Kediri merespons soal waktu kick-off Liga 1 2021 yang mundur pada pertengahan Agustus 2021

Penulis: Farid Mukarrom | Editor: Fatkhul Alami
surya.co.id/farid mukarrom
Media Officer Persik Kediri Anwar Bahar Basalamah saat diwawancarai di Stadion Brawijaya Kediri. Respons Persik Kediri soal Kick-off Liga 1 2021 pada 20 Agustus 

SURYA.co.id | KEDIRI - Manajemen Persik Kediri merespons soal waktu kick-off Liga 1 2021 yang mundur pada pertengahan Agustus 2021.

Melalui Media Officer Persik Kediri Anwar Bahar Basalamah menyampaikan, sejauh ini belum ada kesepakatan secara resmi mengenai tanggal waktu kick-off Liga 1 2021.

"Kami kemarin ikuti rapat bersama PSSI dan PT LIB. Hasilnya PSSI dan PT LIB meminta pertimbangan klub kapan dimulainya kick-off Liga 1 2021. Dan banyak yang mengusulkan pada pertengahan atau dua minggu setelah PPKM Mikro Darurat," ujarnya kepada SURYA.co.id, Rabu (7/7/2021).

Masih kata Basalamah, jika benar memang tanggal 20 Agustus itu nanti disepakati artinya ini sudah sesuai dengan permintaan sejumlah klub.

"Kalau kami di Persik Kediri mengusulkan dua minggu setelah PPKM. Karena memang idealnya seperti itu. Kemarin sempat ada usulan pada tanggal 23 atau 30 Juli. Tetapi saya rasa itu terlalu mepet," ungkapnya.

Basalamah menyampaikan terkait usulan dari klub yang meminta pada pertengahan Agustus ini juga berkaitan dengan kontrak pemain.

"Kami mengharapkan kompetisi Liga 1 bisa berakhir tepat waktu pada Bulan Maret 2022," terangnya.

Sementara itu Basalamah juga tak menampik jika PSSI dan PT LIB tidak segera menentukan kepastian jadwal, maka hal ini akan merugikan klub itu sendiri. Terutama terkait masalah akomodasi, biaya dan kontrak pemain.

"Yang penting segera ditentukan saja jadwal dan regulasinya seperti apa," tegasnya.

Sebagai tambahan informasi sebelumnya PSSI secara resmi menunda perhelatan kompetisi Liga 1 2021 pada 10 Juli 2021.

Penundaan ini diakibatkan kasus Covid-19 yang masih tinggi melanda Indonesia.

Bahkan PSSI dan PT LIB sudah mendapat surat dari Satgas Covid-19 untuk menunda sementara penyelenggaraan kompetisi Liga 1 2021.

Sementara itu dalam penundaan ini bukan kali pertama yang dilakukan oleh PSSI dan PT LIB selaku operator kompetisi Liga 1.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved