Breaking News:

Virus Corona di Bojonegoro

Pastikan Stok Tabung Oksigen Medis di Bojonegoro Aman, Kapolres Cek Pasokan di Samator Wase Gas

Menindaklanjuti informasi kelangkaan tabung oksigen medis di sejumlah daerah, Polres Bojonegoro mengecek ketersediaannya.

Penulis: M. Sudarsono | Editor: Parmin
surya.co.id/m sudarsono
Kaporles Bojonegoro AKBP Eva Guna Pandia mengecek ketersediaan tabung oksigen medis di PT Samator Wase Gas Bojonegoro, Rabu (7/7/2021). 

SURYA.co.id | BOJONEGORO - Menindaklanjuti informasi kelangkaan tabung oksigen medis di sejumlah daerah, Polres Bojonegoro mengecek ketersediaan guna mengantisipasi kecurangan oleh oknum seperti penimbunan.

Kapolres Bojonegoro AKBP Eva Guna Pandia mengatakan, pihaknya melakukan pengecekan pada perusahaan PT. Samator Wase Gas Bojonegoro di Jalan Bojonegoro-Cepu, Desa Mojosari, Kecamatan Kalitidu.

Pengecekan dilakukan untuk memastikan ketersediaan tabung oksigen medis, untuk mengantisipasi kelangkaan di tengah lonjakan angka covid-19 atau virus corona di Jawa Timur.

"Kita lakukan pengecekan ketersediaan tabung oksigen medis, Polisi memastikan tabung oksigen medis di Bojonegoro masih kondisi aman," ujar Kapolres kepada wartawan, Rabu (7/7/2021)

Perwira menengah itu menjelaskan, pengecekan yang dilakukan ini sebagai bentuk tugas Polri guna menghindari adanya penimbunan tabung oksigen medis, bagi pasien penderita Covid-19.

Bahkan juga sebagai antisipasi kelangkaan tabung oksigen medis di Kabupaten Bojonegoro.

Pandia menambahkan, pihaknya akan melakukan pengecekan setiap hari terkait ketersediaan tabung oksigen medis, bekerjasama dengan Dinas Perdagangan dan Industri (Diperindag) Bojonegoro.

Hal ini merupakan langkah menghindari adanya tindakan oknum-oknum nakal yang memanfaatkan situasi pandemi, yang dengan sengaja menimbun tabung oksigen medis demi keuntungan besar.

"Ketersediaan tabung oksigen medis ini lebih kita utamakan ke rumah sakit, karena itu yang lebih penting sangat dibutuhkan untuk pasien covid-19," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved