Breaking News:

Virus Corona di Tuban

Tiadakan Nikah Selama PPKM Darurat 3-20 Juli 2021 di Tuban, Bagaimana Jika Sudah Telanjur Terdaftar?

Calon pengantin yang akan melangsungkan pernikahan di Tuban tanggal 3 hingga 20 Juli 2021 harus menunda rencananya. 

Penulis: M. Sudarsono | Editor: Musahadah
surya/m sudarsono
Pengumuman berstempel KUA Tuban bertuliskan pendaftaran nikah untuk pelaksanaan nikah tanggal 3-20 Juli ditiadakan. Foto kanan: Bimbingan nikah oleh Kemenag Tuban 

SURYA.co.id | TUBAN - Calon pengantin yang akan melangsungkan pernikahan di Tuban tanggal 3 hingga 20 Juli 2021 harus menunda rencananya. 

Hal ini setelah muncul edaran tentang aturan pernikahan selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat 3-20 Juli 2021.

Dalam pengumuman berstempel KUA Tuban itu disebutkan pendaftaran nikah untuk pelaksanaan nikah tanggal 3-20 Juli ditiadakan.

Lalu, bagaimana dengan calon pengantin yang sudah telanjur mendaftar jauh hari sebelumnya? 

Sesuai pengumuman, bagi nikah yang sudah terdaftar pelaksanaannya saat PPKM darurat, agar melaksanakan protokol kesehatan (prokes) sesuai dengan regulasi PPKM yang berlaku.

Baca juga: Pencatatan Pernikahan di Masa PPKM Darurat Kabupaten Ponorogo Bisa Dilakukan, Ini Syaratnya

Sesaui regulasi PPKM Darurat, resepsi pernikahan hanya boleh dihadiri maksimal 30 (tiga puluh) orang dengan menerapkan protokol kesehatan secara lebih ketat dan tidak menerapkan makan ditempat resepsi. 

Penyediaan makanan hanya diperbolehkan dalam tempat tertutup dan untuk dibawa pulang.

Pihak Kemenag Tuban saat dikonfirmasi membenarkan kabar tersebut.

"Iya benar mengenai pengumuman itu, sesuai edaran Menag nomor 18 2021 tentang sistem kerja selama PPKM darurat," kata Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tuban, Mashari dikonfirmasi, Selasa (6/7/2021).

Ia menjelaskan alasan mengenai ditiadakannya pendaftaran nikah saat PPKM darurat, hal itu dikarenakan menu pendaftaran nikah di simkahweb sudah dikunci oleh kemenag RI mulai tanggal 3 juli sampai 20 juli 2021.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved