Breaking News:

Berita Trenggalek

Tempat Wisata Tutup saat PPKM Darurat, Dispar Trenggalek Yakin Program 100 Desa Wisata Tetap Jalan

Seluruh tempat wisata di Trenggalek ditutup selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat

Penulis: Aflahul Abidin | Editor: irwan sy
surya.co.id/aflahul abidin
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sunyoto (dua dari kanan) saat bertemu para pelaku jasa wisata di area Teluk Prigi, Kabupaten Trenggalek. 

Berita Trenggalek
Reporter: Aflahul Abidin
Editor: Irwan Sy

SURYA.co.id | TRENGGALEK - Seluruh tempat wisata di Trenggalek ditutup selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, mulai 3 Juli 2021.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Trenggalek, Sunyoto, mengatakan, penutupan tempat wisata diberlakukan menyusul terbitnya Surat Keputusan Bupati Trenggalek PPKM Dalurat Covid-19.

Dalam SK itu, seluruh fasilitas umum yang termasuk area publik, taman, dan tempat wisata ditutup sementara selama PPKM Dalurat dijalankan.

“Kami sudah sosialisasikan kebijakan itu kepada para pengusaha jasa wisata di Kabupaten Trenggalek,” kata Sunyoto, Minggu (4/7/2021).

Sejak pandemi Covid-19, Pemkab Trenggalek telah beberapa kali menutup kemudian membuka kembali tempat wisata di wilayahnya.

Terakhir, tempat wisata ditutup untuk kesekian kalinya pada pertengahan Maret lalu.

Kemudian tempat wisata kembali dibuka awal Juli atau sekitar dua pekan kemudian.

“Sejak dibuka itu hingga ditutup kemarin, tempat wisata tetap ada datang pengunjung tapi tentu tidak ramai seperti hari-hari biasanya sebelumnya,” kata Sunyoto.

Untuk penutupan kali ini, ia berharap para pengelola tempat wisata, pengusaha yang bergantung pada kedatangan wisatawan, dan orang-orang yang ingin berwisata ke Trenggalek memahami keputusan pemerintah.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved