Breaking News:

Berita Surabaya

RSLI Surabaya Kerahkan Penyintas Covid-19 untuk Donor Plasma Konvalesen

Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) melalui relawan pendamping pada PPKPC mengadakan screening donor plasma konvalesen.

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: irwan sy
febrianto ramadani/surya.co.id
Suasana Screening Donor Plasma Konvalesen RS Lapangan Indrapura Surabaya, Minggu (4/7/2021) 

Berita Surabaya
Reporter: Febrianto Ramadani
Editor: Irwan Sy

SURYA.co.id | SURABAYA - Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) melalui relawan pendamping pada Program Pendampingan Keluarga Pasien Covid-19 (PPKPC) mengadakan screening donor plasma konvalesen, Minggu (4/7/2021).

Hal ini dipicu semakin tingginya permintaan plasma konvalesen ke PMI Surabaya yang jumlahnya mencapai lebih dari 300 permintaan setiap hari. 

Penanggung jawab Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI), Laksamana Pertama TNI dr I Dewa Gede Nalendra Djaya Iswara, menyempatkan diri untuk hadir pada kegiatan tersebut.

Ia memberikan semangat dan dukungan moril bagi para penyintas dalam menjalankan aktivitas kemanusiaan. 

Dr Nalendra sangat bangga dengan kiprah relawan pendamping yang bisa terus mengorganisir para penyintas dari RSLI untuk dapat berbuat untuk kemanusiaan dengan cara menjadi pendonor plasma konvalesen. 

"Kegiatan ini merupakan sisi lain dari peran yang bisa dilakukan oleh RSLI dalam mengatasi pandemi  Covid19. Keberadaan relawan pendamping sangat membantu RSLI menjalankan fungsi layanan bagi masyarakat, menyelesaikan berbagai permasalahan yang muncul dampak dari pandemi," ujarnya.

“Kegiatan skrining dan dilanjutkan donor plasma konvalesen ini perlu dilanjutkan, karena saat ini banyak sekali pasien Covid-19 pada kondisi sedang dan berat yang membutuhkan," imbuh dr Nalendra.

Ketua Panitia Kegiatan Skrining Donor Plasma Konvalesen PPKPC-RSLI, Sita Pramesthi, menjelaskan potensi alumni RSLI dalam menyumbangkan plasma konvalesen sangat besar, perlu terus diorganisir, dan difasilitasi keberadaannya. 

"Melalui kegiatan ini mereka bisa sejenak menengok tempat mereka dulu dirawat, sekaligus reuni dengan teman temannya serta menjalankan aktifitas kemanusiaannya. Saya juga berharap agar kegiatan semacam ini bisa dilakukan oleh berbagai organisasi sosial mana saja, sebagai salah satu upaya dan kontribusi dalam mengatasi pandemi," tuturnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved