Breaking News:

Telkompajakku Perluas Layanan Digitalisasi Pajak untuk Jasa Marga dan PIHC

Salah satu unit bisnis dari TelkomMetra, Telkompajakku,  memperluas infrastruktur digital perpajakan ke industri pengelola tol dan industri pupuk.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Parmin
surya.co.id/habibur rohman
TELKOM PAJAK - Telkompajakku perluas layanan digitalisasi pajak untuk Jasa Marga dan PIHC, Kamis (1/7/2021). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Salah satu unit bisnis dari TelkomMetra, Telkompajakku,  memperluas infrastruktur digital perpajakan ke industri pengelola tol dan industri pupuk.

Yaitu digitalisasi pajak untuk PT Jasa Marga (Persero) Tbk dan PT Pupuk Indonesia (Persero) Group atau Pupuk Indonesia Holding Company (PIHC).

Niam Dzikri, Direktur Utama TelkomMetra, mengatakan pihaknya ditunjuk sebagai pelaksana pengadaan aplikasi integrasi data pajak Jasa Marga sejak 9 Juni 2021.

"Telkompajakku akan membantu PT Jasa Marga (Persero) Tbk dalam menyediakan layanan integrasi data pajak berbasis host to host untuk pelaporan Pajak PPN dan PPh," jelas Niam, Kamis (1/7/2021).

Layanan ini mencakup seluruh digitalisasi proses perpajakan sehingga sistem perpajakan menjadi lebih praktis dan mudah.

Tax Digitalization ini memungkinkan adanya otomatisasi data bagi ekosistem perpajakan jalan tol Jasa Marga, sehingga keseluruhan proses pajak mulai dari proses hitung, bayar dan lapor pajak, dapat dilakukan secara cepat, transparan dan akurat.

"Layanan ini merupakan kontribusi Telkompajakku dalam mendukung proses kepatuhan perpajakan Jasa Marga," jelas Niam.

Kerja sama Telkompajakku dan Jasa Marga diawali dengan Kick Off Meeting pada 11 Juni lalu, yang membahas pemenuhan informasi terkait kesiapan ERP Wajib Pajak, Infrastruktur dan kesiapan teknis administrasi lainnya.

"Digitalisasi ini akan membantu  Jasa Marga dalam hal pengadaan aplikasi sistem integrasi data pajak yang rencananya dapat digunakan mulai tanggal 9 Agustus 2021," ungkap Niam.

Sistem ini pun sudah terintegrasi dengan beberapa Bank Nasional atau Lembaga Persepsi lain yang telah ditunjuk oleh Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan dalam penyediaan layanan pembayaran pajak.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved