Breaking News:

PLN

Sinergi Akhir Semester, BPN Serahkan 105 Sertifikat Aset PLN di Kab Pasuruan

Upaya percepatan sertifikasi aset milik PLN terus mewujudkan hasil melalui penyerahan 105 sertipikat tanah.

Penulis: Adrianus Adhi | Editor: Parmin
Foto: PLN UIP JBTB
Penyerahan sertifikat tanah oleh Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Pasuruan, Baskoro Waluyo, SH, MH kepada Senior Manager Perijinan, Pertanahan dan Komunikasi PT PLN (Persero) UIP JBTB, Ratih Kusuma Dewi, di Kantor Pertanahan Kabupaten Pasuruan, Rabu (30/6/2021). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Upaya percepatan sertifikasi aset milik PLN terus mewujudkan hasil melalui penyerahan 105 sertipikat tanah.

Sertifikat tanah tersebut diserahkan oleh Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Pasuruan, Baskoro Waluyo, SH, MH, dan diterima langsung oleh Senior Manager Perijinan, Pertanahan dan Komunikasi PT PLN (Persero) UIP JBTB, Ratih Kusuma Dewi, di Kantor Pertanahan Kabupaten Pasuruan pada Rabu (30/6/2021).

Sebanyak 98 sertifikat hak guna bangun dengan luas 106.349 m² di  Desa Kenduruan, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan sebagai wilayah lokasi GITET 500 kV Bangil.

Kemudian  7 sertipikat hak guna bangun dengan luas 1.759 m² di Desa Dhompo dan Karanganyar, Kecamatan Kraton, Desa Tenggilisrejo dan Wonosari, Kecamatan Gondangwetan serta Desa Sladi, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan.

Pada tujuh sertifikat ini terdapat pekerjaan SUTT 150 kV Grati – Pier diterbitkan oleh Kantor Pertanahan Kabupaten Pasuruan dari total target 192 persil pada tahun 2021.

Dalam sambutannya, Ratih mengucapkan terima kasih atas keseriusan BPN mendukung penerbitan sertipikat asset PLN.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Kepala Kantah BPN Kabupaten Pasuruan dan jajarannya atas dukungan dan kerjasama yang baik hingga di akhir semester pertama ini menghasilkan kabar baik dengan terbitnya 105 sertipikat asset PLN” ujar Ratih.

Disampaikan juga oleh Ratih bahwa PLN akan terus berkoordinasi dengan BPN sebagai upaya penerbitan seluruh sertipikat asset PLN. 

“Kami akan terus memberikan perhatian sebagai langkah koordinasi dalam penerbitan sertipikat asset PLN,” terangnya.

Sedangkan Baskoro saat penyerahan sertipikat menyampaikan  bahwa sinergi dengan PLN sangat efektif karena keaktifan personel memudahkan koordinasi.

“Keseriusan PLN dalam pengurusan sangat membantu hingga sertipikat dapat diterbitkan BPN. PLN intensif berkoordinasi untuk pelengkapan dokumen yang dibutuhkan oleh BPN,” ujar Baskoro.

Sebelumnya, sebanyak 29 sertipikat tanah aset PLN di Desa Kenduruan, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, untuk pekerjaan SUTET 500 kV Bangil-Incomer Paiton-Kediri New telah diterbitkan oleh Kantor Pertanahan Kabupaten Pasuruan pada April 2021 lalu. 

GITET 500 kV Bangil yang terletak di Desa Kenduruan, Kecamatan Sukorejo yakni untuk memperkuat sistem kelistrikan di Jawa Timur sehingga kualitas tegangan di subsistem Bangil, Krian – Gresik dan Grati akan semakin handal.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved