Breaking News:

Virus Corona di Lamongan

Desa Mungli Kalitengah Lamongan Gelar Rapid Antigen Mandiri Gratis, Petugas Jemput Bola ke Warga

Petugas didampingi Kades Sutrisno mendatangi rumah warga untuk dilakukan Rapid Antigen gratis pada warga Mungli Kalitengah, Selasa (29/6/2021).

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Parmin
surya.co.id/hanif manshuri
Petugas didampingi Kades Sutrisno mendatangi rumah warga untuk dilakukan Rapid Antigen gratis pada warga Mungli Kalitengah, Selasa (29/6/2021). 

SURYA.co.id lLAMONGAN  - Upaya  memutus mata rantai penyebaran Covid-19 kini lebih intens dilakukan Tim Satgas Covid -19 Lamongan Jawa Timur.

Tak terkecuali pemerintahan terkecil yakni desa juga melakukan hal serupa.

Seperti dilakukan Pemerintah Desa Mungli Kecamatan Kalitengah. 

Desa di wilayah pertambakan ini  menggelar kegiatan rapid antigen mandiri yakni gratis bagi warganya, terutama  bagi warga yang bekerja keluar masuk Desa, Selasa (29/6/2021).

Kepala Desa (Kades) Mungli, Sutrisno mengungkapkan, bahwa program rapid antigen ini merupakan program Pemerintah Desa Mungli yang dilakukan secara acak, gratis pula.

"Kita jemput bola atau langsung mendatangi warga dari rumah ke rumah, " katanya kepada Surya.co.id (Tribunjatim.com grup).

Pihaknya baru saja  melakukan simulasi acak terhadap warga, untuk rapid antigen, untuk mendeteksi  secara dini kemungkinkan adanya warga yang terkena Covid -19.

Jika diketahui, masih kata Sutrisno, maka sejak dini bisa dilakukan tindakan  apa yang harus dieksekusi agar tidak menyebar.

Dari hasil sampling rapid tes yang dilakukan di Desa Mungli, sejauh ini tidak ada warga yang positif Covid-19 dan semuanya dalam kondisi sehat. 

Pada simulasi kali ini, pihaknya juga tidak melakukan tebang pilih, seluruh warga yang terindikasi memiliki gejala didatangi, sehingga dari hal tersebut bisa diketahui kondisi warga Mungli saat ini.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved